Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Peringati Hari Bakti TNI AU, Lanud Rsn Gelar Karya Bakti

Bagikan via:

Memperingati Hari Bakti TNI AU yang ke-70, Lanud Roesmin Nurjadin menggelar kegiatan karya bakti di lingkungan sekitar, tepatnya di wilayah RT03/RW 06 kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Selasa (25/7).

Tak kurang dari 250 personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas baik militer maupun PNS, bersama-sama warga melakukan kegiatan gotong royong bersama, seperti pembersihan saluran air atau gorong-gorong, pembersihan jalan dan lapangan olahraga serta pengecatan masjid Al-Ikhlas yang terdapat di dalam komplek warga.

“Semangat hari bakti itu tidak hanya berbakti kepada negara dalam skala besar, namun juga berbakti kepada masyarakat di sekitar, seperti apa yang kita lakukan saat ini, dimana Lanud berupaya membantu warga yang berada disini dengan semaksimal mungkin”, ujar Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut Danlanud juga mengatakan kedepannya kegiatan gotong royong bersama seperti ini akan direncanakan untuk dapat dilaksanakan secara berkala atau rutin, sehingga selain hubungan warga sekitar dan TNI AU akan semakin solid dan kuat, lingkungan sekitar pun akan semakin bersih dan nyaman.

Sementara itu Fiora Helmi, SSTP MEc DeV, Camat Marpoyan Damai yang hadir dalam kegiatan ini, mengucapkan terima kasih atas adanya kegiatan karya bakti ini karena membawa banyak manfaat.

“Selain untuk mempererat silaturahmi antara Lanud dan warga sekitar, kegiatan ini dapat menjadikan lingkungan semakin bersih dengan adanya kegiatan pembersihan jalan, parit atau saluran air, kemudian lapangan olahraga serta perbaikan dan pengecatan masjid”, tambahnya.

Senada dengan Camat, Lurah Maharatu Krisna Minang, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat membantu warga dan diharapkan dapat dilakukan secara terus menerus dan berkala.

Selain melaksanakan karya bakti, Lanud Rsn juga akan menggelar donor darah, ziarah rombongan serta upacara militer dalam rangka peringatan ke-70 Hari Bakti TNI AU di Lanud Rsn.