Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kabaharkam Polri Kunjungi Posko Karhutla Di Lanud Rsn

Bagikan via:


Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayususeno, SH, beserta rombongan berkunjung ke Posko Satgas Karhutla provinsi Riau yang terdapat di Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (9/8).

Kedatangan Kabaharkam beserta rombongan di provinsi Riau selama dua hari dalam rangka melihat serta memantau penanganan kebakaran hutan dan lahan di Riau yang sudah terlaksana hingga saat ini.

Saat mengunjungi Posko Satgas Karhutla, Kabaharkam mendapatkan penjelasan dari Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Abdul Karim selaku Dansatgas serta unsur lain dalam satgas, termasuk Satgas Udara, dalam hal ini Lanud Roesmin Nurjadin.

Selain mengunjungi Posko, Kabaharkam dan rombongan juga meninjau Posko Teknik Modifikasi Cuaca (TMC) serta mendapatkan penjelasan mengenai pelaksanaan TMC.

Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., melalui Letkol Pnb Asri E. Rangkuti dalam kesempatan ini mengatakan bahwa sesuai arahan pimpinan, Satgas Udara akan terus bersinergi dan bahu membahu dengan satgas lain dalam Satgas Karhutla untuk dapat mencegah serta mengatasi terjadinya Karhutla di provinsi Riau.

Selain para pejabat tinggi Mabes Polri, turut hadir dalam kegiatan ini beberapa Kapolda yang diundang, Kapolda Riau, Staf BPBD Riau, Ka BMKG Pekanbaru serta unsur terkait.