Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Ribuan Warga Padati Indonesia Jaya 2017 di Lanud Rsn

Bagikan via:


Ribuan warga Pekanbaru dan sekitarnya memadati gelaran Indonesia Jaya 2017 yang berlangsung di Lanud Roesmin Nurjadin, Minggu (3/12).

Sejak pagi, masyarakat dari berbagai kalangan dan usia, sudah berduyun-duyun datang ke Shelter Charlie Lanud Rsn, tempat berlangsungnya acara Indonesia Jaya 2017.

Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., menyampaikan bahwa kegiatan Indonesia Jaya ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-61 PIA Ardhya Garini

“Selain itu, dengan adanya acara ini, juga merupakan pertanggung jawaban TNI AU kepada masyarakat, inilah kesempatan kita menyampaikan kepada masyarakat, bahwa alutsista yang ada di Lanud Rsn merupakan hasil dari pajak yang dibayarkan oleh rakyat”, tambah Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengharapkan, melalui kegiatan ini masyarakat akan dapat lebih mengenal TNI AU, kemudian juga menarik minat putra daerah, sehingga kedepannya akan semakin banyak yang berminat untuk masuk dan bergabung dengan TNI AU.

Sementara itu Danlanud Adisucipto Marsma TNI Novyan Samyoga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Gubernur Riau serta masyarakat Riau.

“Ini semua menegaskan kembali betapa hubungan yang sudah terjalin selama ini antara TNI AU dengan provinsi Riau sangat luar biasa”, lanjutnya.

Dalam gelaran Indonesia Jaya 2017 ini, masyarakat dapat melihat berbagai hal, mulai dari static show dari pesawat tempur Hawk 100/200, F-16, Helikopter Puma, pesawat JAT dan juga persenjataan Paskhasau.

Selain itu, masyarakat juga disuguhi atraksi terjun payung, olahraga paramotor, aeromodelling, dilanjutkan dengan demo prajurit Paskhasau berupa tembak jarak dekat serta Combat SAR.

Setelah itu, ada atraksi udara dari pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12, pesawat F-16 Skadron Udara 16 dan diakhiri dengan manuver Jupiter Aerobatic Team (JAT), yang kesemuanya membuat seluruh warga yang hadir terpukau dan berdecak kagum.