Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Siswa SD Angkasa Lanud Rsn Imunisasi Difteri

Bagikan via:

Menindaklanjuti program pemerintah berupa Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), PIA Ardhya Garini cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin bekerja sama dengan Puskesmas Simpang Tiga menggelar kegiatan Imunisasi Difteri Tentanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD) bagi siswa-siswi SD Angkasa Lanud Rsn, Kamis (1/2).

“Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan himbauan pemerintah, dimana beberapa waktu lalu telah terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) penyakit difteri, untuk itu sebagai langkah pencegahan terhadap hal tersebut dilakukan imunisasi kepada siswa dan siswi SD Angkasa Lanud Rsn”, ujar Ketua PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn Ny. Melania Age Wiraksono.

Ditambahkan Ny. Age Wiraksono, saat ini yang mendapatkan imunisasi adalah siswa dan siswi dari kelas I dan II SD Angkasa, namun nantinya secara bertahap seluruh siswa dan siswi SD Angkasa dan TK Angkasa akan mendapatkan imunisasi yang sama.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SD Angkasa Bayu Riadi, S.T., menyampaikan bahwa jumlah siswa yang diimunisasi pada tahap pertama adalah sebanyak 88 orang.

“Diharapkan melalui kegiatan imunisasi ini akan menambah kekebalan tubuh anak-anak dan dapat mencegah mereka terjangkit penyakit difteri”, tutupnya.