Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Casis Tamtama Lanud Rsn Laksanakan Tes Samapta

Bagikan via:

Setelah dinyatakan lulus pada tes administrasi dan kesehatan tahap I, sebanyak 46 Calon Siswa (Casis) Tamtama PK Gelombang I T.A. 2018 di Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti tes samapta yang berlangsung di GOR Andalan Lanud Rsn, Senin (12/3).

Kasibinjaskemil Lanud Rsn Letkol Kes Budi Mulyata, S.Pd., mengatakan bahwa tes samapta yang dilakukan para Casis merupakan bagian dari serangkaian tes yang harus mereka ikuti dalam rangka seleksi penerimaan Casis Tamtama.

“Apabila mereka dapat lulus dari tes ini, maka akan ada beberapa tes lagi yang harus mereka ikuti agar dapat lulus menjadi Casis Tamtama dari Lanud Rsn”, lanjutnya.

Dalam kegiatan ini, tak lupa Kasibinjaskemil berpesan kepada seluruh Casis yang melaksanakan tes untuk memperhatikan faktor kesehatan serta mengetahui batasan kemampuan diri masing-masing, agar dapat melaksanakan tes dengan baik dan lancar.

Dipimpin oleh Kasibinjaskemil Lanud Rsn, para Casis melaksanakan tes samapta meliputi tes samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run, yang dilanjutkan tes renang dan Postur.

Jika para Casis dinyatakan lulus dari tes kesamaptaan, berikutnya mereka akan melaksanakan tahap seleksi selanjutnya yaitu penelitian personel (Litpers), screening POM, kesehatan tahap dua hingga Sidang Penentu Akhir Tingkat Daerah (Pantukhirda).