Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Ingin Jadi Taruna AAU, Daftarkan Dirimu Di Lanud Rsn

Bagikan via:

TNI Angkatan Udara membuka kesempatan bagi putra terbaik bangsa untuk di didik menjadi Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU), yang pendaftarannya dibuka di seluruh jajaran Lanud, termasuk Lanud Roesmin Nurjadin.

“Untuk pendaftarannya sendiri dibuka sejak tanggal 1 Maret hingga 30 April mendatang, jadi bagi para pemuda Riau yang berminat, dapat mendaftarkan dirinya secara online melalui website http://au.rekrutmentni.net, dan selanjutnya mendaftar ulang di Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin”, ujar Kasibinpers Dispers Lanud Rsn Letkol Adm Agus Supriyadi, S.E.

Letkol Adm Agus juga menjelaskan, secara umum persyaratannya adalah WNI, sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki catatan kriminal yang dikeluarkan tertulis oleh POLRI (SKCK), lulusan SMA/MA jurusan IPA, kemudian tinggi badan minimal 163 cm, dan berusia minimal 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun saat pembukaan pendidikan.

“Para calon juga dapat melihat langsung informasinya di website http://au.rekrutmentni.net, agar dapat mengetahui persyaratan lengkapnya”, tambahnya.

Sementara itu, Kadispers Lanud Rsn Kolonel Adm Nurul Ardiyanto, S.E., mengatakan berkaitan dengan seleksi penerimaan ini, sesuai arahan pimpinan dan sudah menjadi komitmen bersama, bahwa kegiatan seleksi penerimaan dilaksanakan dengan memegang teguh prinsip jujur, obyektif dan transparan.

“Kemudian, selama para calon mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pemeriksaan atau pengujian nanti, tidak ada pungutan biaya  apapun alias gratis”, tambahnya.

Dijelaskan Kadispers, beberapa tes yang akan dijalani oleh para calon Taruna AAU diantaranya tes administrasi, kesehatan, psikologi, kesamaptaan jasmani, penelitian personil, serta tes akademis dan Tes Potensi Akademik (TPA).

“Bagi para pemuda Riau yang ingin mengabdikan diri kepada negara melalui TNI Angkatan Udara, dan berminat untuk menjadi seorang Taruna AAU, jangan ragu untuk segera mendaftarkan dirinya, baik secara online ataupun datang langsung ke Dinas Personel Lanud Rsn”, ajak Kadispers.