Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M. Jabat Danlanud Roesmin Nurjadin

Bagikan via:


Jabatan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin diserahterimakan dalam upacara militer dengan Inspektur Upacara (Irup) Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI  Nanang Santoso yang ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas serahterima Jabatan di lapangan upacara Makoopsau I. (31/7)

Jabatan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dari pejabat lama Marsekal Pertama TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.IP., M.A. diserahterimakan kepada penggantinya Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M.

Dalam sambutannya, Pangkoopsau I mengatakan bahwa Koopsau I harus mampu mengantisipasi dinamika perkembangan lingkungan yang cepat berubah melalui assessment yang tajam terhadap segala bentuk perubahan-perubahan dan kemungkinan-kemungkinan yang paling potensial yang akan dihadapi sebagai suatu tantangan tugas.

Untuk itu, harapan Panglima kepada satuan-satuan jajaran Koopsau I hendaknya harus selalu berada dalam kondisi siap operasi, dengan demikian kesiapan operasional satuan jajaran Koopsau I mutlak perlu kita wujudkan dan tingkatkan, baik  kesiapan alutsista, personel dan logistik, serta pembinaan latihan yang terencana, bertahap dan terukur.   Terlebih lagi satuan jajaran Lanud tipe “A”, yang mana di dalamnya terdapat Skadron Udara beserta alutsista yang diawaki, tambah Panglima.

Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M, merupakan lulusan AAU tahun 1992 sebelumnya menjabat sebagai Asops Kaskoopau II Makasar. Sementara itu  Marsma TNI T.B.H Age Wiraksono, S.IP.,M.A.,. selanjutnya akan menjabat sebagai Kepala Staf Koopsau II (Kas Koopsau II) Makasar.

Hadir dalam upacara Sertijab Danlanud Roesmin Nurjadin Kepala Staf Koopsau I Marsma TNI Henri Alfiandi, Danlanud Halim Perdanakusuma, Danlanud Suryadarma, Danlanud Supadio, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I beserta pengurus, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang12 Daerah I Lanud Roesmin Nurjadin, para pejabat Koopsau I serta para Perwira, Bintara Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau I.