Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Tanamkan Cinta Dirgantara, Puluhan Murid TK Kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin

Bagikan via:


Sebagai bagian dari penanaman rasa cinta terhadap tanah air dan mengenalkan tentang TNI Angkatan Udara, sebanyak 72 murid Taman Kanak-kanak (TK) Apple Tree Preschool beserta 10 orang Guru Pembimbing, mengunjungi Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (19/9).

Kedatangan tunas-tunas muda generasi penerus bangsa ke salah satu satuan operasi tempur TNI Angkatan Udara ini bertujuan untuk melihat secara langsung pesawat tempur yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin.

Setibanya di hangar Skadron Udara 16, seluruh murid TK Apple Tree Preschool dibimbing dan diberikan penjelasan tentang pesawat tempur F-16 Fighting Falcon yang selama ini hanya bisa mereka lihat melalui telivisi atau dalam bentuk gambar saja. Keceriaan dan rasa gembira tampak jelas terpancar dari raut muka mereka pada saat melihat secara langsung pesawat tempur pengawal dirgantara Indonesia ini. Tentunya momen yang membahagian ini tidak luput dari jepretan kamera yang memang telah disiapkan oleh para guru pembimbing.

Pelaksanaan kunjungan ini merupakan salah satu strategi pembelajaran yang dilakukan oleh TK Apple Tree Preschool guna menambah wawasan sekaligus ajang rekreasi bagi seluruh murid. Sementara bagi Lanud Roesmin Nurjadin, kunjungan ini dijadikan sebagai salah satu wahana untuk menanamkan kecintaan terhadap dunia kedirgantaraan sekaligus menumbuhkan rasa cinta dan bangga menjadi anak Indonesia.