Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Tingkatkan Skill Tempur Skadud 12 dan Skadud 16 Laksanakan Latihan Terbang Malam

Bagikan via:


Peningkatan kemampuan dan keahlian tempur bagi penerbang tempur harus secara periodik dilaksanakan. Hal ini juga dilaksanakan oleh Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16, Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin yang menggelar latihan terbang malam sejak Senin (24/9) hingga hari Rabu (26/9).

Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., menyampaikan bahwa latihan harus terus dilaksanakan, agar dapat menjaga kesiapsiagaan operasi dalam menjalankan misi yang diberikan, kapanpun itu, baik siang ataupun malam hari.
“Latihan yang dilaksanakan secara periodik ini memiliki tujuan untuk terus melatih, mengasah serta meningkatkan kemampuan dari para penerbang Skadron Udara 16”, tambah Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan latihan ini tak hanya para penerbangnya saja yang ditingkatkan kemampuannya, namun kesigapan ground crew serta alutsista yang dimiliki pun juga dapat dilihat tingkat kesiapannya, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas operasi.

“Latihan ini merupakan bagian dari pentahapan untuk menciptakan penerbang-penerbang tempur yang mahir dan handal, agar dapat menjalankan tugas yang diembannya dengan baik”, lanjut Danlanud.