Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud RSN dan Danwing 6, lepas keberangkatan 4 Pesawat F-16 Untuk Laksanakan Latihan Bido Jelajah

Bagikan via:


Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., dan Komandan Wing 6 Kolonel Pnb Yani Amirullah melepas keberangkatan 4 Pesawat F-16 untuk melaksanakan Latihan Bido Jelajah sejak Rabu (26/9) hingga Kamis (27/9).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., menyampaikan Latihan Bido Jelajah ini bertujuan untuk  meningkatkan kesiapsiagaan serta kemampuan penerbang dalam melaksanakan penerbangan navigasi, para penerbang F-16 Skadron Udara 16 akan melaksanakan latihan di beberapa Pangkalan Udara di sekitar Lanud RSN yang dijadikan alternate base pada saat para penerbang melaksanakan latihan.

“Selain itu, Latihan ini membawa misi untuk lebih mengenalkan TNI Angkatan Udara, khususnya pesawat tempur TNI AU kepada masyarakat di sekitar pangkalan yang disingahi oleh pesawat-pesawat TNI AU dalam latihan Bido Jelajah tersebut, dengan begitu, akan terwujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat” tambah Danlanud.

Komandan Skadron Udara 16 Letkol Pnb Bambang Apriyanto, S.T., menyampaikan latihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan profesionalisme penerbang melaksanakan Instrument Approach maupun Visual Approach di landasan-landasan yang ada di sekitar Lanud Roesmin Nurjadin.

Latihan ini sendiri berlangsung mulai tanggal 26-28 September 2018 melibatkan 4 pesawat serta 37 personel yang terdiri dari 6 orang penerbang dan 21 orang teknisi.