Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Tandai Peringatan HUT TNI ke-73 di Riau

Bagikan via:


Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., hadiri Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma dalam rangka peringatan HUT ke-73 TNI di Provinsi Riau, Kamis, (4/9).
 
Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan diikuti oleh para peserta ziarah.

Usai ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Danlanud Rsn  mengungkapkan perjuangan dang pengorbanan para pejuang tersebut harus menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh anak bangsa, khususnya prajurit TNI untuk bersikap profesional secara total, untuk kesejahteraan Rakyat.
 
“Di tahun ini genap sudah 73 tahun keberadaan TNI sebagai garda terdepan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebagai prajurit saya merasa bangga dan terhormat mengemban tugas dan amanah ini. Namun disisi lain dengan ketulusan dan keikhlasan para pejuang dalam meraih kemerdekaan yang saat ini telah kia nikmati bersama, terus terang sayang sangat terharu. Karena rasanya semua yang kita bisa perbuat hari ini, adalah buah dari pengorbanan nyawa dan harta para pejuang,” kata Danlanud.
 
Bertindak sebagai Inspektur Ziarah Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto. Hadir dalam kesempatan tersebut Danlanal Dumai Kolonel (L) Yose Aldino, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko, Kabinda Riau Marsma TNI Rakhman, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Kordias Pasaribu, Plt Gubernur Riau yang diwakili Staf Ahli Bidang kemasyarakat Jhoni Irwan, beserta undangan lainnya dan ibu-ibu Persit KCK, PIA Ardhya Garini dan Jalasenastri.