Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Ketua PIA AG D.I Koopsau I Ajak PIA AG Cab. 12/D.I Lanud Rsn Kembangkan Bidang Pendidikan

Bagikan via:


Kunjungan kerja (Kuker) Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. ke Pangkalan TNI AU (Lanud) Roesmin Nurjadin, Rabu (13/2), di dampingi Ketua PIA Ardhya Garini D.I Koopsau I, Ny. Inong Fadjar Prasetyo. Sebagai Ketua PIA AG D.I, Ny Inong menyampaikan beberapa arahan ke jajaran pengurus PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin.

Arahan tersebut disampaikan saat tatap muka bersama anggota PIA AG Cabang 12 dan warakawuri Lanud Roesmin Nurjadin. Salah satu arahannya adalah tentang peningkatan kualitas lembaga pendidikan yang dikelola oleh PIA AG melalui Yayasan Ardya Garini (Yasarini).

“Saya berharap, kedepannya kita bisa lebih giat untuk memajukan dan mengembangkan sekolah-sekolah yang kita kelola, misalnya dengan meningkatkan pelatihan dan pembekalan manajemen pengelolaan sekolah,” kata Ny Inong.

Lebih lanjut Ny. Inong menyampaikan PIA AG melalui Yasarini terus mengembangkan sekolah-sekolah Angkasa yang ada di berbagai cabang. Peningkatan kualitas menuju prestasi peserta didik, harus ditunjang dengan mewujudkan Sekolah Angkasa yang berbasis kompetensi dan unggul, sehingga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya.

“Apabila dibutuhkan, tidak menutup kemungkinan ke depannya, diperlukan sekolah setingkat SMP, dan SMA/SMK, guna menampung putra putri anggota, selain sekolah TK dan SD Angkasa yang sudah ada saat ini di Lanud Roesmin Nurjadin,” paparnya.

Selain meningkatkan kualitas lembaga pendidikan yang dikelola PIA AG melalui Yasarini, Ny Inong juga menjelaskan bahwa di antara pengurus PIA AG, baik daerah dan cabang, harus terus meningkatkan silaturahmi dan komunikasi. Karena dengan adanya koordinasi yang baik, bisa memantapkan pelaksanaan tugas-tugas di masa mendatang.

“Salah satunya adalah melalui pertemuan ini, kita semua dapat bertatap muka secara langsung. Saya harap dapat kita manfaatkan untuk mempererat jalinan silahturahmi, sekaligus memupuk kebersamaan dan persudaraan,” ujar Ny Inong.

Dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang terjalin baik, lanjut Ny Inong, maka akan menumbuhkan rasa saling pengertian, sehingga terjadi komunikasi timbale balik yang sangat bermanfaat, untuk memperlancar tugas-tugas organisasi.

“Melalui pertemuan ini, saya mengajak ibu-ibu pengurus cabang agar tidak segan-segan bertanya, menyampaikan saran dan pendapat, yang bertujuan untuk mendinamisasikan organisasi,” ungkapnya.

Selain mengenai tugas dan tanggung jawab organisasi, Ny Inong juga menjelaskan tentang tugas meningkatkan kesejahteraan keluarga besar anggota. PIA AG juga memiliki tanggung jawab utama sebagai manajer dalam rumah tangga.

“Peran sebaga istri dan ibu di rumah tangga, tetap menjadi prioritas, sehingga suami yang menjalankan tugas, bisa fokus dan terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Ketua PIA AG Cab. 12/D.I Lanud Rsn, Ny. Irenne Ronny I Moningka pada sambutannya menyampaikan, dengan kunjungan kerja ini kami berharap dapat menambah wawasan dan pengetahuan kami, khususnya di bidang organisasi pia ardhya garini yang sesuai dengan perkembangan terbaru menuju ke arah yang lebih efisien dan efektif sehingga terwujud organisasi yang lebih baik.

 
“dengan arahan dan bimbingan ibu, kami berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan roda organisasi sesuai dengan pedoman serta petunjuk yang berlaku. namun apabila masih terdapat hal – hal yang belum sesuai, maka kami mohon saran dan masukan dari ketua pia ardhya garini daerah i koopsau i beserta pengurus demi penyempurnaan dan terwujudnya organisasi yang lebih maju”, lanjut Ny. Irenne.

Usai menyampaikan arahan pada tatap muka bersama anggota PIA Lanud dan warakawuri Lanud Roesmin Nurjadin, Ny Inong dan para pengurus PIA AG D.I Koopsau I mengunjungi lembaga keterampilan Puan Lawa dan kantor PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Rsn. serta memberikan bantuan kepada anggota Lanud Rsn yang sakit.

Selanjutnya Ketua PIA AG D.I Koopsau I Ny Inong mengunjungi Sekolah Dasar (SD) Angkasa di lanjut ke TK Angkasa yang dirangkai dengan peresmian Gapura TK Angkasa.