Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn: Jaga Netralitas TNI

Bagikan via:


Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M. memberikan pengarahan dan penekanan kepada seluruh prajurit usai kegiatan pelaksanaan upacara Bendera bulanan di Apron Baseops Lanud Rsn, Senin (18/2/19).

Pada arahnnya Danlanud Rsn menyampaikan, bahwa tahun ini pertama kali dilaksnakannya Pilpres dan Pileg secara serentak yang akan dilaksanakan pada bulan April 2019, saya mengajak seluruh prajurit maupun PNS jangan melibatkan diri dalam politik praktis dan tidak mengerahkan anggota keluarga kepada salah satu kandidat untuk menghidari cemarnya nama satuan, mari kita jaga institusi TNI AU khusunya Lanud Roesmin Nurjadin tetap konsisten dan komitmen terhadap netralitas TNI, menjaga stabilitas politik dan keamanan serta mengawal proses demokrasi secara profesional.

Danlanud Rsn juga menekankan untuk kembali membaca dan mempelajari  buku saku dari Mabes TNI tentang bagaimana seorang prajurit dan PNS dalam menjaga netralitas  politik, saya yakin apabila kita membaca buku tersebut maka kita akan paham apa yang kita lakukan.

Selanjutnya Danlanud Rsn memerintahkan Kalambangja untuk melaksanakan  kegiatan latihan PHH gabungan antara TNI dan Polri sehingga pada pelaksanaan nanti bisa bekerjasama dengan baik.

Hadir dalam pengarahan dan penekanan Danlanud seluruh Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS serta Yonko 462 Paskhas.