Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Dampingi Pangdiv I Kostrad Kunjungi Prajurit di Pulau Rupat

Bagikan via:


Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M. mendampingi Panglima Divisi I Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) Mayjen TNI Agus R. beserta rombongan mengunjungi Prajurit Batalyon Armed 10/Brajamust Kostrad yang melaksankan tugas memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis menggunakan Heli Puma milik TNI AU, Jumat (15/3).

Dalam arahanya kepada Prajurit, Pangdiv I Kostrad menyampaikan ucapkan terimakasih, apa yang kalian lakukan demi membantu rakyat dan kehadiran Kalian disini minimal meminimalisir terjadinya Karhutla. Tugas kita sebagai Prajurit TNI salah satunya membantu Negara dalam menghadapi bencana Alam seperti saat ini yang sedang kalian lakukan yaitu memadamkan Karhutla.

“Hal ini kita lakukan sesuai dengan UU TNI no 34. jangan bertanya kapan bisa pulang, para pimpinan mu sudah memikirkan itu semua. Jangan menyerah sebelum tugas kita selesaikan, kita prajurit tangguh yang selalu siap sedia dan Profesional, selalu menjunjung tinggi Delapan Wajib TNI dalam melaksanakan Tugas. Jangan bergerak secara perorangan, waspadai dan pelajari Medan yang akan di hadapi. Jaga selalu kesehatan dan disiplin”, ujar Pangdiv I Kostrad .

Kunjungan Panglima Divisi I Kostrad ke Pulau Rupat tersebut di dampingi oleh Kasrem 031/WB Kol.Inf Asep Nugraha, Asops dan Asintel Divisi I Kostrad, Kadisops lanud Rsn, Kasiops Rem 031/WB, dan BPBD Provinsi Riau.