Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Buka Karya Bakti TNI Tahun 2019

Bagikan via:


Komandan Lanud RSN Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M membuka Karya Bakti TNI Tahun 2019 di Desa Pangkalan Baru Kec. Siak Hulu Kabupaten Kampar, Selasa (19/3/19).

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny dalam sambutannya mengatakan, Tugas pokok TNI Yang tertuang di dalam Undang-Undang nomor 34 tahun 2004 salah satu tugas TNI dalam OMSP pada pasal 2 B poin 8 adalah memberdayakan wilayah pertahanan  dan Kekuatan semesta,kegiatan pemberdayaan wilayah pertahanan tersebut  oleh TNI khususunya TNI AU yang dilaksanakan oleh Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) guna mendukung pemerintah dalam menyiapkan  potensi Nasional  menjadi kekuatan  pertahanan secara dini antara lain melalui kegiatan karya bakti.

“Dalam sejarah ikatan antara TNI dengan rakyat tidak bisa dipisahkan demikian  juga Lanud RSN dengan masyarakat ikatan sudah terjalin sejak dahulu ini terwujudnya dalam bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat tentunya harus terus  dipertahankan  guna menjaga persatuan dan kesatuan NKRI yang sama-sama kita cintai”, ujar Danlanud.

Selanjutnya Danlanud Rsn diakhir sambutannya mengatakan, agar seluruh kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Lanud Rsn akan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat disini dan kepada seluruh personel Lanud Rsn  untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas.

Selanjutnya Camat Siak Hulu yang diwakili oleh sekertaris camat bapak Bustamar, S.Pd menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lanud Rsn yang telah membantu masyarakatnya berupa renovasi MDTA Nurul Jannah yang sudah lama kami nanti-nantikan.


“Kami bersama warga mengucapkan banyak terimakasih kepada Danlanud Rsn dan personelnya semoga kegiatan ini menjadi ladang amal ibadah bagi personel Lanud Rsn”, ujarnya.

Komandan Lanud Rsn juga menyerahkan secara simbolis bahan dan kelengkapan bangunan kepada tokoh masyarakat dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan masyarakat.

Salah seorang warga dari Siak Hulu Jamalus mengatakan, kami sangat senang dan bahagia sekali Lanud Rsn melaksanakan karya bakti dengan renovasi MDTA Nurul Jannah, selama ini gedungnya sangat memprihatinkan kondisinya apalagi kalau hari hujan air masuk dalam kelas, Alhamdulillah dengan renovasi ini anak-anak dan cucu-cucu kami merasa nyaman belajar.

Selanjutnya Danlanud Rsn Marsma Ronny meninjau lokasi yang akan direnovasi dan sekaligus pemasangan plang MDTA Nurul Jannah dan menyaksikan pembokaran atap yang sudah tidak layak lagi.

Personel Lanud Rsn dengan warga begitu semangatnya dalam merenovasi bangunan tersebut hal ini kelihatan dalam kecerian dan kegembiraan yang mereka lakukan.

Hadir dalam pembukaan karya bakti tersebut, Pabandya 3/Baksos Ster TNI Letkol ADM  Ichsanudin Isma, Para pejabat di jajaran Lanud Rsn, Danramil, Kapolsek, Staf Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda-pemudi.