Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Bagikan via:

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M menghadiri Apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019,  dengan Tema Tingkatkan Senegritas TNI-Polri  dengan komponen bangsa lainnya guna  mewujudkan  keamanan dlm Negeri yang Kondusif, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Jl. Jenderal Sudirman Pekanbaru, Jumat (22/3).

Bertindak sebagai pengambil apel  Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar, M.Si, Kapolda Riau Widodo Eko Prihastopo dan Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT.

Pada Amanat Menkopolhukam Wiranto yang dicacakan Gubernur Riau mengatakan Penyebaran berita hoax dalam Pemilu tahun 2019 menjadi isu tersendiri yang dapat mengancam pelaksanaan Pemilu 2019.

“Pengamanan Pemilu melibatkan 453.133 personel di tambah alutsista. Peran TNI-POLRI selain mengamankan pelaksanaan Pemilu juga menjadi motor dalam mensosialisasikan bahwa Pemilu harus kita laksanakan dengan Sukses dan Aman”, lanjutnya.

Sedangkan untuk Provinsi Riau melibatkan Personel gabungan TNI dan Polri dalam pengamanan Pemilu 2019 sebanyak 10.650 orang.

Usai kegiatan Apel Gelar Pasukan, di gelar simulasi penanganan apabila terjadi kekacauan dan tindakan anarkis dari pendukung pasangan calon dengan melibatkan Polri dan Perbantuan TNI kepada Polri dalam penanganan Pengamanan Pemilu 2019 dan pelepasan pratoli bersama terpadu.