Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Hadiri Tradisi “Bakar Tongkang” Kab. Rohil

Bagikan via:

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M.  menghadiri acara Tradisi “Bakar Tongkang”  yang dibuka oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si di Klenteng Ing Hok Kiong Jalan Aman, Bagansiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau Rabu (19/6).

Acara ritual bakar tongkang merupakan sebuah kegiatan keagamaan etnis Tionghua, dimana pembakaran replika kapal tongkang merupakan sebagai wujud ucapan terimakasih kepada dewa laut.

Ritual ini dilaksanakan pada setiap tanggal 16 bulan kelima kalender Cina dan merupakan event tahunan yang secara rutin dilaksanakan dan telah menjadi obyek wisata nasional dari Bagansiapiapi yang kini kian dikenal mancanegara.

Danlanud Rsn Marsma Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M. bersama dengan jajaran Forkopimda Riau menuju tempat berlangsungnya Ritual Bakar Tongkang  diarak dengan menggunakan Becak.

Ritual Bakar tongkang ini dihadiri oleh Deputi Kepariwisataan Kemenpar RI Esthy Reko Astuthy, Kabaharkam Polri Komjen Pol Condro Kirono, Bupati Rohil H. Suyatno beserta tokoh masyarakat.