Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Suara Tembakan Terdengar Dari Lanud Roesmin Nurjadin, Rupanya Ini Penyebabnya!

Bagikan via:

 

Suara desingan peluru melesat dari mulut senjata laras pendek, terdengar membahana dari Lanud Roesmin Nurjadin seakan berpacu dengan dentingan suara besi yang menyusulnya.

Rupanya suara ini berasal dari lapangan tembak Lanud Roesmin Nurjadin ketika para perwira teknik dan penerbang di lingkungan Lanud Rsn tengah melaksanakan latihan menembak.

“Saat ini kami tengah melaksanakan latihan menembak dalam rangka mengisi kegiatan minggu militer,” kata Kolonel Pnb Jajang ‘Jackal’ Setiawan, Kadisops Lanud Rsn, Jumat (28/6/2019).

Dijelaskan Kadisops Rsn selaku koordinator latihan, latihan menembak ini dilaksanakan selama dua hari Rabu dan Jumat, dimana pada hari pertama dipimpin langsung Kadislog Letkol Tek Dwi Wihananto, dan pada hari kedua Kadisops.

Adapun tujuan dari latihan ini adalah untuk menyegarkan kembali kemampuan menembak para perwira, agar intuisi dan akurasi tembakan tetap terpelihara dengan baik.

Dikatakan Kolonel Pnb Jajang Setiawan, kegiatan yang dilaksanakan selama minggu militer ini sangat beragam, seperti menembak, longmarch sejauh 8 km dan senam militer di apron base ops.

“Seluruh kegiatan ini wajib diikuti seluruh personel Lanud Rsn, karena sangat penting untuk menjaga kebugaran dan memelihara kemampuan personel, karena tugas dan tantangan kita sebagai prajurit terus berkembang, tegasnya.