Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Dampingi Pejabat Negara Tinjau Karhutla

Bagikan via:


Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M.,dampingi empat pejabat negara melakukan peninjuan di sejumlah lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Riau, ke empat pejabat negara tersebut diantaranya Menterti Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Selasa (13/8/19).

Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan bahwa, salah satu lokasi atau spot yang dikunjungi adalah Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) melalui pantauan udara menggunakan helikopter.

Selain itu mereka juga akan melakukan peninjuan di sejumlah lokasi karhutla lainnya, diantaranya di wilayah Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir. Kemudian akan dilanjutkan menuju Technopark di Langgam serta Desa Sering yang terletak di Kabupaten Pelalawan.

“Seperti diberitakan sebelumnya, empat pejabat negara serta rombongan telah mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin pada Senin sore kemarin, dan rombongan juga telah melakukan rapat terkait kondisi terkini kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Provinsi Riau”, ucap Danlanud.