Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kejurnas Dragrace dan Dragbike di Lanud Roesmin Nurjadin

Bagikan via:

 


Untuk menghindari balapan liar di jalan-jalan yang telah meresahkan masyarakat dan untuk menjaring bibit generasi muda Provinsi Riau yang mempunyai kemampuan Dragrace dan Dragbike ini, kedepannya kita berharap bisa mengharumkan Provinsi Riau baik di kancah Nasional maupun Internasional, oleh karena itu Lanud Roesmin Nurjadin akan mewadahi kegiatan Kejurnas Dragbike dan Dragrace seperti yang telah kita laksanakan ini, sehingga kedepanya akan melahirkan pembalap-pembalap berkualitas, yang bisa mengharumkan Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru.

Demikian apa yang disampaikan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., pada acara penutupan Kejurnas Drag Race dan Drag Bike putaran ketiga yang digelar di Sirkuit NP Apron Baseops Lanud Roeamin Nurjadin, Sabtu (31/8/19).

Kemudian Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,  dalam sambutanya mengatakan, saya menyambut baik kegiatan ini, karena kegiatan ini mewadahi para generasi muda yang punya bakat, baik balapan mobil maupun motor, siapa tahu nantinya ada pembalap dari daerah kita ini  menjadi atlit Nasional dalam balapan.

Selanjutnya tokoh Otomotif Riau Ginda Burnama, ST menyampaikan, Alhamdulliah Kejurnas putaran ketiga Drag Race dan Drag Bike telah berjalan dengan sukses dan lancar yang dilaksanakan, kami berharap, mudah-mudahan pemerintah Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru  agar dapat mendukung acara ini, dan saya juga ucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M yang telah mengsuport kita dan telah mengizinkan terselenggaranya event Kejurnas Drag Race dan Drag Bike ini.

“Insyaallah event ini akan kita laksanakan pertiga bulan, akan dilaksanakan lagi diakhir tahun ini, mungkin saat ini memperebutkan piala Tokoh Otomotif Riau dan Danlanud RSN, mungkin next piala apalagi yang akan kita berikan”, ucap Ginda.

Selanjutnya Ginda Burnama mengatakan, Alhamdulilah kali ini pesertanya berasal dari Jatim , Sumbar (Padang), Jambi, Sumsel (Palembang), ini sudah menjadi event Nasional, dan memberikan warna baru, kami ucapkan terima kasih kepada IMI Provinsi Riau yang telah memberikan kita suport dan para – para sponsor  yang telah mendukung event Kejurnas.

Adapun hasil dari Kejuaraan kejurnas Drag Race adalah, juara 1 Wawan Saputra tim HF 88 PDC, Juara 2 Angger AV tim Steve Garage PDC, juara 3 Bach Rizal  tim MBS – PDC, juara 4 Andriyanto tim MBS – PDC dan Juara 5 diraih oleh Ikhsan Bahtiar tim MBS – PDC.

Sedangkan kejuaraan Drag Bike di menangkan oleh: Juara 1 Katon Kilux tim Putra Jaya Hasil Sawit Karet, juara 2 Rio Kampret tim Putra Jaya Hasil Sawit Karet, juara 3 Iqbal Salu tim Liang Motor Tech, juara 4 Candra Wilayah tim Putra Jaya Hasil sawit Karet dan juara 5 dimenangkan oleh Sendi Saputra tim Kuangsing motor.

Turut hadir dalam penyerahan hadiah, Kadisops Kolonel Pnb Jajang Setiawan,S.M., Kadispers Letkol Pnb Dedy Supriyanto, Dansatpom Letkol Pom I Nyoman Swardita, Kaintel, Karumkit dr.Sukirman dan dari pengurus IMI itu sendiri.

Tepat pada pukul 19.30 WIB Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka menyerahan piala kepada juara Drag Race dan Drag Bike.