Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn, Mental Tangguh Karakter Prajurit Profesional

Bagikan via:


Mental adalah sesuatu yang prinsip dalam kehidupan, mental sangat sulit dipelajari secara mendalam, hanya bisa diketahui bagaimana seseorang berprilaku dan bisa didalam bahasa tubuh seseorang, seperti kenapa dia murung, menyendiri dan lain sebagainya, oleh karena itu didalam kehidupan seorang prajurit mental sangat penting dan besar pengaruhnya dalam bertugas, tentunya mental yang tangguh, oleh karena itu mental yang tangguh adalah karakter seorang prajurit profesional.

Demikian apa yang disampaikan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., pada giat apel khusus di Shalter Charlie Lanud Rsn, Rabu pukul 14.00 Wib (4/9/19).

Selanjutnya Danlanud Rsn Marsma TNI Moningka menjelaskan, ada beberapa penyebab yang dapat mempengaruhi mental prajurit itu sendiri yang jadi permasalahan dalam hidup prajurit saat ini.

“Sebagai faktor penyebabnya adalah sebagai berikut:

Selanjutnya Marsma Moningka, mengajak seluruh prajurit untuk saling mengingatkan, tingkatkan amal ibadah, Islam rajin Shalat dan begitu juga umat yang lainnya,Tuhan punya kehendak lain tetapi jangan kita berputus asa,serahkan hidup kepada-Nya maka hidup akan lebih baik, sayangi orang tua,keluarga dan lakukan pembinaan secara secara terukur dan terkontrol dari senior kepada yunior.

 

Selanjutnya Kabagpsiklinis Departemen Aeroklinik Lakespra Saryanto Letkol TAJ Noegroho,psi., mengatakan, bahwa kesehatan mental secara ringkas dapat didefinisikan sebagai kemampuan seseorang untuk melakukan penyesuaian diri terhadap dirinya sendiri, diri orang lain dan lingkungannya.

 

“Dengan mengenali diri sendiri diharapkan manusia lebih mudah untuk mengenali orang lain dan lingkungannya dalam konteks relasi sosial, salah satu cara hidup sehat secara mental adalah mampu berpikir realistis dan tidak mencanangkan tujuan atau keinginan yang berada diluar batas kemampuan dirinya”, lanjutnya.

 

Nampak hadir, Danwing 6 Lanud Rsn, M.Arwani, Kadispers Letkol Pnb Desy Supriyanto,S.E.,Kadislog Letkol Tek Dwi Wihananto, S.E., Dansaketek 045, Dansatpom, Danyon 462 Paskhas, dan Krumkit dr.Sukirman, Kaintel dan para Pejabat serta seluruh Perwira, Bintara ,Tamtama dan PNS Lanud Rsn.