Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Rsn Bersama Ribuan Pegawai Pemprov Riau Gelar Shalat Istisqa

Bagikan via:


Personel Lanud Roesmin Nurjadin bersama ribuan  Pegawai Pemprov Riau dan TNI Polri  serta masyarakat membanjiri halaman kantor Gubernur Riau untuk melaksanakan shalat minta hujan atau Istisqa, Rabu (11/9/2019).

Pada sambutannya Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution mengatakan tanpa memcari siapa yang benar dan siapa yang salah, mari sama-sama pada pagi hari ini meminta ampun kepada Allah SWT atas dosa-dosa kita, dan kita berdoa bersama-sama minta agar hujan segara turun di provinsi Riau.

Bertindak sebagai iman pada pelaksanaan shalat istisqa tersebut ketua MUI Riau Prof HM Nazir Karim sedangkan yang bertindak sebagai khatib adalah ustad Saidul Amin.

Usai pelaksanaan salat, khatib Ustaz Saidul Amin khutbahnya mengatakan bencana ini akibat ulah tangan manusia. Kabut asap yang terjadi hari ini diundang oleh manusia, dan mereka tidak peduli dengan akan merusak kehidupan manusia dan kehidupan masa depan.

“Tidak ada senjata ampuh selain meminta ampun kepada Allah dan meminta diturunkannya hujan,” lanjynya.

Jamaah terlihat khusyuk melaksanakan salat di tengah kabut asap serta Jamaah berharap ikhtiar tersebut akan dikabulkan Allah sehingga hujan segera turun.

Hadir pada Shalat Istisqa Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, Kabinda Riau Marsma TNI Pnb Bambang Nurwicahyo, Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada, Kadislog Lanud Rsn Letkol Tek Dwi Wihananto.