Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

KASAU dan Ketua Umum PIA Ardya Garini Silaturahmi bersama Anggota Lanud Rsn

Bagikan via:

Dalam rangka kunjungan kerja di Lanud Roesmin Nurjadin Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.,  didampingi Ketua Umum PIA Ardya Garini melaksanakan silaturahmi bersama seluruh anggota dan keluarga lanud Roesmin Nurjadin yang dilaksanakan di Hanggar Skadron Udara 16, Senin (28/10/2019).

 

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., pada sambutanya menyampaikan terimakasih dan rasa bangga kami kepada Kasau dan ketua umum PIA Ardhya Garini, yang telah berkenan hadir dan meluangkan waktu di sela-sela kesibukan yang begitu padat,untuk memberikan pengarahan kepada kami,sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas yang bermanfaat bagi pribadi, keluarga, masyarakat maupun satuan kami bertugas,  yang pada akhirnya kami semua dapat mampu memberikan sumbangsih terbaiknya, tak hanya bagi tni au, namun juga bagi  bangsa dan negara.

 

Kasau pada arahannya menyampaikan Seiring makin berkembangnya teknologi informatika berbasis internet dewasa ini, di satu sisi memberikan banyak kemudahan dalam kehidupan sehari-hari, namun di sisi lain menyimpan banyak jebakan yang jika tidak disikapi dengan cerdas dan bijak maka akan menjadi bumerang bagi penggunanya, tidak terkecuali bagi prajurit TNI AU beserta keluarganya.

 

“Jika aktivitas kita di media sosial tidak terkendali bahkan meninggalkan akal sehat maka akan cenderung terjebak dalam situasi yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga di kemudian hari. Saya sebagai Kasau, bapak, abang, sangat sedih mendengar kasus yang menimpa saudara kita di Surabaya karena kelalaiannya di media sosial,” ujar Kasau.

 

Selain menekankan sikap kehati-hatian bagi seluruh prajurit TNI AU beserta keluarganya di media sosial, Kasau juga menyampaikan upaya Mabesau untuk memenuhi kesejahteraan seluruh prajurit namun tidak orang per orang tapi kolektif dengan membangun perumahan nondinas yang dapat dibeli menggunakan Tunjangan Wajib Perumahan (TWP) dan dicicil setiap bulan sehingga saat memasuki masa pensiun, prajurit TNI AU tidak perlu lagi khawatir akan tinggal di mana.

 

“Saya tidak ingin melihat bapak ibu pensiun diusir-usir oleh dinas. Silakan cari tempat atau lokasi yang diinginkan dan dikoordinasikan dengan dinas untuk dihitung biaya tanah, pembangunan, dan cicilannya per bulan. Saya berharap di tahun 2025 tidak ada lagi prajurit TNI AU yang pensiun tidak memiliki rumah dinas, ” jelas Kasau.

 

Di samping itu, Kasau juga menginformasikan tentang upaya meningkatkan remunerasi dan penambahan premi asuransi jiwa bagi seluruh prajurit TNI AU. Pentingnya menjaga keharmonisan rumah tangga juga tak luput ditekankan Kasau karena hal tersebut sangat memengaruhi kinerja dan perkembangan psikologis anak-anak di kemudian hari.

 

Sementara itu, Ketum Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, dalam pengarahannya menekankan sejarah pembentukan organisasi Pia Ardhya Garini awalnya diarahkan sebagai organisasi sosial kemasyarakatan untuk mengisi waktu istri prajurit TNI AU dengan kegiatan yang bermanfaat.

 

“Menjadi istri prajurit TNI AU harus memiliki wawasan yang luas, bekal keterampilan, menjaga penampilan untuk keharmonisan keluarga, dan jangan lupa selalu mendoakan suami dan anak-anak,” terang Ny. Ayu Yuyu Sutisna.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Irjenau, Aspam dan Aspers Kasau, Dankorharmatau, Pangkoopsau I, Danseskoau, para Kadis jajaran Mabesau, Danpuspomau, Danlanud Rsn beserta staf, Ketum Pia Ardhya Garini, dan pengurus pusat Pia Ardhya Garini.