Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Berkunjung Ke Skadud 12, Ratusan Anak-Anak TK Dan SD Dibuat Kagum

Bagikan via:

Ratusan anak-anak TK dan SD dari Pekanbaru-Riau lakukan kunjungan ke Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin dalam rangka menambah ilmu pengetahuan tentang kedirgantaraan, Kamis (7/11/19).

 

Kepala Pembinaan Potensi Kedirgantaraan Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Kes Yulfiendri Yunus mengatakan, kami bangga dan senang kehadiran anak-anak sekolah baik dari TK maupun SD, sekaligus memperkenalkan kedirgantaraan dalam usia dini, kami berharap kunjungan ini akan menambah wawasan bagi anak-anak sekolah, dan nantinya anak-anak mempunyai cita-cita untuk menjadi TNI Angkatan Udara.

 

“Di zaman  sekarang ini yang kaya dengan khasanah pengetahuan dan keterbukaan, tentunya TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Roesmin Nurjadin membuka diri memberikan kesempatan kepada anak-anak sekolah untuk mengenal lebih dekat lagi tentang Alutsista TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Roesmin Nurjadin, dimana terdapat 2 Skadron tempur, yaitu Skadud 12 dan Skadud 16”, ucap Yulfi.

 

Selanjutnya orang tua salah satu anak-anak bernama Hasanah mengatakan, kami berterimakasih kepada pihak Lanud Roesmin Nurjadin yang telah berkenan memberikan kesempatan kepada putra-putri kami untuk menyaksikan lebih dekat lagi tentang pesawat Hawk 100/200, kami bahagia karena putra-putri kami sangat meluapkan rasa emoasi dan  kegembiraan menyaksikan dari dekat pesawat TNI Angkatan Udara.

 

“Dengan pengalaman ini akan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi putra-putri kami, agar kedepannya bisa menjadi pengawal dirgantara Indonesia seperti para penerbang, karena kami yakin keberhasilan anak-anak kami bukanlah ditanamkan setelah besar akan tetapi dimasa usia dini seperti sekarang ini”,ucapnya.

 

Dalam kunjungan tersebut nampak keceriaan dan kekaguman oleh anak-anak TK dan SD melihat secara langsung pesawat Hawk 100/200, dimana mereka anak-anak bisa memegang, menyentuh dan foto bersama, apalagi penjelasan  yang begitu menarik disampaikan oleh Letda Pnb Lutfi Risdianto.

 

Kekaguman nampak juga terlihat pada wajah para guru dan orang tuannya, karena jarang mereka bisa melihat secara langsung alutsista TNI Angkatan Udara.

 

Kali ini Skadud 12 dikunjungi oleh anak-anak sekolah dari,  RA Jannatul Ilmi, RA Nurul Jadi, RA Rumah Pena Prima, RA Salamadani, RA Griya Bina Widya dan RA Mutiara Ummi.