Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Dansatgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Cek Barang Terlarang di Bandara

Bagikan via:

 

Komandan Satgas Pamrahwan  Yonko 462 Paskhas, Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc melakukan pengecekan barang terlarang di X-Ray Cargo Bandara Sentani Jayapura,  Kamis (14/11).

 

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang- barang terlarang seperti senjata api dan amunisi yang tidak dilengkapi dokumen, senjata tajam, narkoba, minuman keras, satwa langka yang dilindungi, petasan dan bahan peledak lainnya.

 

Dansatgas menyampaikan, selain menggunakan X-Ray pemeriksaan juga dilakukan secara manual oleh personel Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas yang berada di masing-masing Pos Pengamanan Bandara di Papua.

 

“Pada saat Pratugas, tiap-tiap personel Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas telah dibekali dengan pengetahuan dan teknik pemeriksaan barang secara manual.”  Tambah Dansatgas.

 

Untuk  memaksimalkan  pemeriksaan dan pengawasan barang,  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas juga berkoordinasi dengan Avsec Bandara  dan Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan(KP3) Bandara, untuk bersama-sama melaksanakan pemeriksaan secara ketat guna menghindari terjadi penyelundupan barang terlarang.