Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Komandan Skadud 6 Lanud Ats Buka Latma “Manyar Indopura XVII”

Bagikan via:


Komandan Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Letkol Pnb Risdiyanto, S.T., M.I.K., sebagai Direktur Latihan didampingi Letkol Lee Hsiang Wei dari RSAF membuka Latihan Bersama TNI AU-RSAF dengan sandi Manyar Indopura XVII Tahun 2019 di Ruang Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (18/11/2019).

 

Komandan Skadud 6 Letkol Pnb Risdiyanto mengatakan, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme penerbang, TNI AU dan RSAF (Republic of Singapore Air Force).

 

“Latihan ini mempunyai nilai strategis bagi TNI AU dan RSAF, disisi lain  sebagai sarana menjalin kerjasama dan meningkatkan profesionalisme personel dari masing-masing angkatan udara”,ungkap Risdiyanto.

 

Letkol Pnb Risdiyanto menambahkan, kita yakin dengan Latma ini akan menguntungkan bagi kedua negara, selain memahami perkembangan teknologi dan berbagai pengalaman,TNI AU dan RSAF akan dapat mematahkan dan merumuskan strategi pertahanan bersama dengan harapan terjalinnya kemitraan yang erat untuk mengatasi tantangan keamanan bersama.

 

Sementara Direktur Latihan dari RSAF Letkol Lee Hsiang Wei mengatakan, bahwa Latihan Bersama Manyar Indopura dapat mencapai obyektif latihan yang telah direncanakan.

 

“Terkait dengan Latihan Bersama ini kita harus mengutamakan Safety agar tujuan bersama tercapai”, ungkap Direktur Latihan RSAF.

 

Latihan bersama ini akan berlangsung dari tanggal 19 sampai 28 November 2019, dengan melibatkan 1 Heli Superpuma dari Skadud 6 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja dan 2 Heli Superpuma dari Squadron 126 RSAF.

 

Turut hadir pada pembukaan Latihan dari TNI AU Kadisops Lanud Rsn, Kolonel Pnb Jajang Setiawan,S.M., Kasiops Skadron 6 Lanud ATS, Mayor Pnb Nugroho. Sedangkan dari RSAF, Ltc.Lee Hsiang Wei,  Ltc. Chan Kwai Kiong, 1WO Lee Hon Meng,  3SG Koh Chong Kiat,  Maj.Yap Neng Sen.

 

Usai pelaksanaan pembukaan peserta Latihan melaksanakan foto bersama.