Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

TNI AU dan TUDM Gelar Latma Elang Malindo

Bagikan via:

 

 

TNI Angkatan Udara dan Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) menggelar Latma (Latihan Bersama) dengan sandi Elang Malindo 27/2019, yang dibuka secara resmi oleh direktur latihan Kolonel Yusri bin Jamari dari TUDM didampingi Paban lll/ Lat Sopsau Kolonel Pnb Danang Setyabudi dari TNI AU di Auditorium Skadron Udara 18 Pangkalan Udara Butterworth Pulau Penang Malaysia, Selasa (19/11/19).

 

Kolonel Yusri bin Jamari dalam sambutannya mengatakan, latihan bersama kali ini diharapkan dapat mencapai obyektif latihan yang telah direncanakan. Konsep latihan FMX (Full Mission Exercise) / AMX (Actual Mission Exercise)  bertema convensional warware dengan melibatkan penerbangan taktikal.

 

Sedangkan Paban lll /Lat Sopsau Kolonel Pnb Danang Setyabudi menyatakan, latihan bersama ini mempunyai nilai sangat strategis bagi TNI AU dan TUDM serta sebagai sarana dalam menjalin kerjasama untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme personel antara kedua Angkatan Udara.

 

Kolonel Yusri bin Jamari  dan Kolonel Pnb. Danang Setyabudi menekankan, agar dalam setiap proses latihan tetap memperhatikan keselamatan terbang dan kerja, mematuhi prosedur yang telah disepakati dan selalu memegang teguh tujuan latihan.

 

Elang Malindo tahun ini akan berlangsung sampai tanggal 27 November 2019, merupakan latihan bersama ke-27 yang telah dilaksanakan antara TNI AU dan TUDM sejak tahun 1975.

 

Dalam latihan ini TNI AU melibatkan 5 pesawat Hawk  100/200 dari Skadron Udara 12 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru dan Skadron Udara 1 Wing 7 Lanud Supadio Pontianak.

Sementara TUDM melibatkan 5 pesawat Hawk 108 dari Skadron 15 Pangkalan Udara Butterworth dan Skadron Udara 6 Pangkalan Udara Labuan.

 

Hadir dalam upacara pembukaan Komandan Lanud Butterworth Brigjen Rozaini bin Ahmad Rapiee, Kolat Latihan dan seluruh pelaku dan pendukung latihan.