Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kapen Lanud Rsn Bersama Forkopimda Hadiri Zikir dan Muhasabah

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., yang diwakili Kepala Penerangan Lanud Rsn Letkol Sus H. Mhd. Zukri, S.Ag hadiri zikir  dan muhasabah sekaligus refleksi akhir tahun 2019  menyongsong  tahun baru 2020 bertempat di Masjid An-Nur Pekanbaru, Selasa (31/12/19).

Zikir bersama dan muhasabah kali ini denganbtema,” Dengan Muhasabah Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Untuk Membentuk Pribadi yang Berakhlakul Karimah”, dengan mendatangkan Hamed Muhammed Wali Muhammed al-fattani, ulama makkah Saudi Arabia dan Dr.H.Fahmy Lukman M.Hum,Dosen Unpad Bandung, sebelum memulai acara tersebut diawali dengan Shalat Isya Berjamaah dan dilanjutkan pembacaan Ayat Suci al-Quran.

Gubernur Provinsi Riau Drs.H.Syamsuar,M.Si dalam sambutanya mengatakan, zikir dan muhasabah ini dilaksanakan untuk mengisi malam pergantian tahun dengan hal-hal yang positif, agar masyarakat tidak merayakan pergantian tahun itu dengan huru-hara.

“Beberapa waktu terkahir ini, beberapa daerah di Riau terkena bencana seperti banjir,ini menjadi keprihatinan kami, sehingga mari maknai malam pergantian tahun dengan yang lebih positif,”katanya.

Untuk itu, Syamsuar juga menghimbau masyarakat Riau khususnya yang beragama Islam agar melaksanakan zikir dam muhasabah memohon keselamatan krpada Allah Swt agar bumi Lancang Kuning terhindar dari segala bencana.

Ulama Makkah Hamed Muhammed Wali Muhammed al-Fatani mengatakan, berkumpul di Masjid ini adalah bagian dari Muhasabah, muhasabah disisi Allah Swt adalah sesuatu yang Rahmat, agar hambanya kedepannya lebih baik lagi, semoga pertemuan ini terhindar dari azab Allah Swt.

“Saya telah mengagendakan untuk datang ke Riau ini dengan tujuan agar memuhasabah diri, setia orang maupun dalam bentuk pekerjaan, mengintrofksi diri, apapun bentuk pekerjaan baik rugi maupun untung maka diperlukan untuk muhasabah begitu juga terhadap amal-amal lainya, apakah dulu amalnya baik atau tidak, kalau baik alangkah baiknya lebih ditingkatkan, apabila buruk maka diperlukan introfeksi diri,”ujar Ulama Makkah.

Al-Fatani menjelaskan, bahwa baik atau buruknya pribadi kita jangan lupa bermuhasabah agar kedepannya menjadi manusi mulia disisi Allah Swt.

Kegiatan zikir dan muhasabat, sebelumnya laksnakan shalat Isya berjamaah, pembacaan ayat suci al-Quran dan dihadiri ratus TNI,ASN dan masyarakat serta jamaah masjid An-Nur.

Nampak hadir, Wagub Provinsi Riau Edy Natar Nasution, Mewakili Kapolda, Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar,Wakil Walikota, dan Forkopimda lainya.