Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Pesawat F-16 Lakukan Patroli di Perairan Natuna

Bagikan via:

Atas perintah Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, hari ini empat Pesawat F-16 Fighting Falcon Skadron Udara 16 diberangkatkan oleh Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru ke Perairan Natuna untuk melakukan patroli rutin dengan sandi Operasi Lintas Elang 20, selama 7 hari kedepan yang ber Homebase di Pangkalan Udara Raden Sadjad, Ranai-Natuna.

 

Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M. dalam amanatnya kepada 60 pasukan teknisi dan 6 penerbang yang akan diberangkatkan ke wilayah perairan Natuna. Tugas di wilayah Natuna adalah untuk menjaga kedaulatan Indonesia dan tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan konflik.

 

“Untuk seluruh personel agar melaksanakan tugas Patroli Lintas Elang 20 ini dengan penuh tanggung jawab, pahami seluruh peraturan, SOP yang berlaku. Ingat, jangan membuat provokasi, tugas kita adalah pengamanan wilayah kedaulatan Indonesia. Laksanakan perintah dengan baik, dan keselamatan terbang dan kerja adalah yang paling utama,” tegas Danlanud Rsn.

 

Kemudian Danlanud menegaskan, pihaknya akan selalu siaga melaksanakan tugas dan siap menerima perintah dari Panglima TNI.

 

“Pada dasarnya kita menyiapkan pasukan, penerbang dan armada pesawat yang akan selalu siap untuk melaksanakan operasi, itu tergantung perintah dari pimpinan, Panglima TNI,” tutup Ronny.

 

Turut hadir pada Upacara pemberangkatan, Danwing 6 Lanud Rsn Kolonel Pnb Setiawan, Kadisops Kolonel Jajang Setiawan, S.M., Kadispers Kolonel Pnb Dedy Supriyanto,S.E, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto,S.E., Danskadud 16 Letkol Pnb Bambang Afriyanto, Danskatek 045 Letkol Tek Triyanto Sandy, Dansatpom Letkol Pom I Nyoman Swardinata, S.H.,M.I.Pol dan Para Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud Rsn.