Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Satgas Pamrahwan Yonko 462 PaskhasPos Mulia Gagalkan Pengiriman Fermipan

Bagikan via:

 

Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Mulia yang dipimpin oleh Komandan Pos Letda Pas Tri Agus Setyono, S. T. Han berhasil menggagalkan pengiriman fermipan di Bandara Mulia, kabupaten Puncak Jaya, Minggu (2/2).

 

Sebanyak 52 kotak fermipan milik sdri. RS (35 Tahun) yang diselundupkan melalui kotak berisi sayuran berhasil digagalkan oleh personel Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas saat melaksanakan pemeriksaan barang di Bandara Mulia.

 

Fermipan adalah ragi yang digunakan untuk membuat roti dan kue menjadi kembang. Namun penggunaan ragi ini sering  disalahgunakan oleh oknum tertentu untuk bahan campuran membuat minuman keras racikan di daerah Papua.

 

Dansatgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc memberikan apresiasi kepada personel Pos Bandara Mulia yang berhasil menggagalkan pengiriman Fermipan di Kabupaten Puncak Jaya.

 

Sampai saat ini peredaran Fermipan masih dilarang oleh Perda karena termasuk salah satu bahan campuran pembuat minuman keras yang dapat memabukan.