Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Satgas Yonko 462 Paskhas Temukan Ladang Ganja Dan Mesin Pembuat Miras

Bagikan via:

 

Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Oksibil yang dipimpin oleh Komandan Pos Lettu Pas Febrianto Tri Sulaksono S.T.Han  menemukan ladang ganja dan mesin pembuat miras di pagar Belakang Tower Airnav Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.   Jumat (28/2).

 

 

Berawal dari laporan Bandara Oksibil  kepada Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Oksibil tentang temuan  gubuk  yang  dicurigai  sebagai tempat pembuatan minuman keras. 

 

 

Setelah menerima laporan informasi tersebut Komandan Pos Bandara Oksibil  berkoordinasi dengan  Kabag Ops Polres Pegunungan Bintang AKP L. Guruh P. Negara S.ip, S.I.K untuk melakukan penggerebekan di lokasi tempat yang dicurigai.

 

 

Pada pukul 11.00 WIT Tim yang terdiri dari Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Oksibil dan Polres Pegunungan Bintang melakukan penggerebekan di belakang pagar Tower Airnav Bandara Oksibil.

 

 

Dari hasil penggerebekan tim menemukan gubuk beserta  barang bukti berupa 25 batang tanaman ganja yang hidup di sekitar gubuk dan mesin yang digunakan sebagai alat penyulingan miras.

 

 

Dansatgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Letkol Pas  Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc memberikan apresiasi kepada personel Pos Bandara Oksibil yang telah berhasil menemukan 25 batang ganja dan mesin pembuat miras di belakang Tower Airnav Bandara Oksibil.

 

 

Usai melakukan penggerebekan, barang bukti diamankan dan di bawa ke Mako Polres Pegunungan Bintang untuk dilakukan pendalaman dan pengembangan lebih  lanjut.