Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Yonko 462 Paskhas Pulanggeni Laksanakan Latihan Simulasi Sarpur

Bagikan via:

 

 

Tim SAR Batalyon Komando 462 Paskhas laksanakan latihan simulasi SAR dengan sandi Bido Gesit Tahun 2020 di Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (19/03).

 

 

Latihan Sar ini bertujuan untuk menguji kemampuan personel tim medis dalam menangani korban, adapun personel yang tergabung dalam Latihan simulasi Sar ini terdiri dari personel Crew Helly Super Puma NAS/H-3216 dengan Capten Pilot Lettu Pnb Tito, personel  RSAUdr. Sukirman Lanud RSN, dan Tim Sar Yonko 462 Paskhas.

 

 

Dalam skenario latihan disimulasikan telah terjadi emergency pada pesawat tempur Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin sehingga pilot melaksanakan eject dan mendarat di perairan Danau Buatan Bandar Khayangan Kecamatan Rumbai Pekanbaru.

 

 

Pada pukul 10.08 WIB Tim Sar  Yonko 462 Paskhas beserta Tim Medis RSAU dr. Sukirman menuju sasaran tempat jatuhnya pilot pesawat tempur dari Skadron Udara 16 yaitu di Danau Buatan Bandar Khayangan dengan menggunakan Helly Super Puma untuk melaksanakan evakuasi terhadap korban dengan menggunkan teknik free jump dan hoist.

 

 

Evakuasi korban berhasil dilaksanakan, pada pukul 10.30 WIB Helly Super Puma NAS/H-3216 kembali ke Hanggar Lengkung Lanud Roesmin Nurjadin, selanjutnya dibawa ke RSAU dr. Sukirman menggunakan ambulance untuk mendapat perawatan lebih lanjut.