Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Cegah Virus Corona, Pintu Masuk Lanud Rsn Diperketat

Bagikan via:

 

Sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona  (Covid- 19), Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin  perketat pintu masuk dengan ruang sterilisasi, secara khusus digunakan untuk mendeteksi suhu tubuh setiap tamu termasuk personil yang hendak berkantor, Kamis (26/3/2020).

 

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., mengatakan,  pemeriksaan akan  terus dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona Covid-19 yang sangat membahayakan tersebut, maka setiap orang yang ingin melintas dan bertamu harus terlebih dahulu diperiksa suhu atau kesehatan tubuhya, termasuk personel itu sendiri.

 

 

“Bagi yang bertamu  tentunya wajib cek suhu badanya, kemudian cuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun, serta menerapkan antri dengan menjaga jarak,”kata Ronny.

 

 

Selanjutnya Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, bagi setiap personel yang melaksanakan tugas sebagai piket harus betul-betul mewaspadai setiap tamu yang berkunjung jangan sampai lengah, kalau ada yang mencurigai segera laporkan ke atasan, terutama pihak rumah sakit dr.Sukirman Lanud Rsn, upaya ini guna mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona dengan cara menerapkan SOP khususnya  kepada tamu, baik tamu kantor maupun tamu keluarga.

 

 

“Gunakan bahasa dan etika sopan santun, sampaikan secara persuasif, agar masyarakat/tamu dapat memahami, memaklumi dan bekerjasama,”ujar Danlanud Rsn.

 

 

Pemeriksaan terhadap setiap tamu atau yang ijin melintas dilakukan oleh jajaran Satpom, intelijen serta Rumkit dr.Sukirman Lanud Rsn.