Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Rsn Bantu Pemerintah Daerah Cegah Covid-19

Bagikan via:


 

Cegah Penyebaran Covid-19, Pangkalan TNI AU bantu pemerintah daerah lakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil PK Lanud Rsn di area atau kawasan keramaian di kota Pekanbaru,  Minggu (29/3/2020).     

 

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., mengatakan, penyemprotan disinfektan Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dan membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran corona (ovid-19). Selain itu kita juga harus memberikan informasi yang baik kepada masyarakat, terkait virus ini dengan harapan agar masyarakat bisa tenang secara psikologis, yang menjadi perhatian serius saat ini adalah niat baik kita dalam melakukan pencegahan covid-19 jangan sampai kendor.

 

“Penyemrotan diberbagai area keramaian di Kota Pekanbaru akan terus dilakukan sebagai rasa kepedulian dan rasa cinta kepada rakyat, hal ini merupakan sebagai  implementasi  8 Wajib TNI “Senatiasa menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” ujar Danlanud Rsn.

 

Ronny menjelaskan, bahwa wabah virus corona (covid-19) sampai sekarang menjadi perhatian serius banyak pihak, baik pemerintah maupun masyarakat hal ini sebagai antisipasinya. Kita harus sehat, bisa, bersatu untuk melawan yang namanya covid-19, tetap dirumah, jaga jarak, hindari keramaian dan jaga kesehatan berarti kita sudah menjadi pahlawan bangsa.

 

“Prioritas penyemrotan dilakukan di jalan raya, depan rumah, toko dan pasar adalah sebagai pusat keramaian,  mau tidak mau harus diterima dan disikapi secara positif oleh semua pihak,  bahwa saat ini memang  terus-menerus melawan covid-19 dalam hal apapun dan berharap agar musibah corona ini segera usai, aktifitas kembali normal seperti biasa terutama dalam hal ekonomi,” lanjutnya.

 

“Namun tentunya jangan lupakan aspek agama, bagaimanapun kita wajib mempertebal iman dan takwa. Optimis harus ada, bahwa ini semua akan terlewati,” tuturnya.

 

Penyemprotan disinfektan ini mendapat perhatian serius dari masyarakat, hadir pihak pmerintahan Pekanbaru dan berharap agar hal ini dilakukan secara terus menerus, dan tak kalah pentingnya penyemprotan langsung dikomandoi oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin.

 

Kali ini penyemprotan dilakukan di sepanjang jalan Adi Sucipta, pasar Pagi Arengka, jalan Rambutan dan jalan inpres kota Pekanbaru.