Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Bersempena HUT TNI AU Ke-74, Lanud Rsn Dukung Pemda Cegah Covid-19

Bagikan via:

 

 

Menindaklanjuti perintah Presiden RI Ir.H.Joko Widodo, Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna,S.E.,M.M., tentang kesiapsiagaan terhadap pencegahan virus corona (covid-19) dan bersempena dengan HUT ke-74 TNI AU, Lanud Roesmin Nurjadin beserta jajaranya mendukung Pemerintahan Daerah (Pemda) Kota Pekanbaru dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui penyemprotan jalan utama dan tempat ibadah di Pekanbaru.

 

Demikian apa yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., dalam sambutannya pada acara pelepasan tim gabungan penyemprotan disinfektan di hanggar Charlie Lanud Rsn, Jumat (3/4/2020).

 

Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, selain itu  juga kita harus memberikan informasi yang baik kepada masyarakat, terkait virus ini dengan harapan agar masyarakat bisa tenang secara psikologis, yang menjadi perhatian serius saat ini adalah niat baik kita dalam melakukan pencegahan covid-19 jangan sampai kendor dan tetap semangat.

 

“Penyemrotan diberbagai area keramaian di kota pekanbaru akan terus dilakukan sebagai rasa kepedulian dan rasa cinta kepada rakyat, hal ini merupakan sebagai  implementasi  8 wajib TNI “Senatiasa menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,”ujar Ronny.

 

Selanjutnya Ronny Moningka mengatakan, sebelumnya Lanud Rsn dengan gencar mensosialisasikan cegah covid-19 kepada masyarakat,  baik melalui darat maupun udara dengan menggunakan para motor, mengajak masyarakat untuk tetap dirumah, jaga jarak dan hindari keramaian.

 

Selanjutnya ditempat yang sama, Walikota Pekanbaru dr. H. Firdaus dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam kepedulian kita bersama-sama dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah beserta masyarakat kota Pekanbaru untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang menjadi ancaman bagi masyarakat dunia saat ini semoga  apa yang kita rencanakan  dirahmati dan diridhoi oleh Allah SWT.

 

“Kita sudah tahu bahwa hari ini Pemerintah Provinsi Riau, dari pengumuman Gubernur Riau dari siaga darurat Covid 19 ditetapkan menjadi tanggap darurat Covid 19, artinya kondisi kondisi saat ini semakin parah ditambah ekskalasi naik, untuk antisipasif tebtunya dilakukan aksi nyata, seperti kegiatan ini untuk melawan memutus mata rantai penyebaran Covid 19,”ucap Firdaus.

 

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, saya apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Danlanud Rsn dan stafnya dan semua pihak yang besar perhatiannya untuk pencegahan covid-19 ini, dengan dilakukan sterilisasi ini paling tidak dapat meminimalisir penyebaran virus yang mematikan ini.

 

 

Penyemprotan dibagi kepada dua spot, spot pertama Jl. Adi Sucipto – Jl. HR Soebrantas – Simpang Garuda Sakti, spot kedua, Jl. Arengka – Kubang – Jl Marpoyan,  sedangkan spot ketiga, tempat ibadah Masjid Ar Rahman jln Sudirman, Gereja GBI Bentani Jl.Tambusai, Klenteng (Vihara) jl.Riau dan dilanjutkan ke Pura Jagatnatha jl.Rawa Indah, Mako Lanud dan Rumkit dr.Sukirman Lanud Rsn.

 

Turut hadir Danwing 6 Lanud Rsn Kolonel PNB Setiawan, Kadisops Kolonel PNB Jajang Setiawan,S.M., Kadispers Kolonel PNB Dedy Supriyanto,S.M.,Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto,S.E, Kapolresta Pku AKBP Nandang Mumin Wijaya, GM AP II SSK II, Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso, Ka BPBD Burhan Gurning, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia dan pejabat di jajaran Lanud Rsn.