Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Pesawat TNI AU Kembali Kirim Bantuan APD Pusat ke Provinsi Riau

Bagikan via:


 

Pesawat TNI AU A-1316 kembali kirim Alat Pelindung Diri (APD) dan masker milik Gugus Tugas Covid-19 Pusat kepada Pemerintahan Provinsi Riau, bertempat di Apron Baseops Lanud Rsn, Jumat (10/4/2020).

 

Pesawat TNI AU yang diawaki oleh Kapten Pnb Bagus dengan rute penerbangan, Lanud Abdurrahman Shaleh Malang – Lanud Halim Jakarta – Lanud Sutan Syahrir Padang – Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru –  Lanud Sutan Iskandar Muda Aceh dan Lanud Suwondo Medan.

 

 

Setibanya di Apron Baseops, bantuan Pemerintah Pusat  Alat Pelindung Diri (APD) berupa 40 koli dan masker 2000 Pcs, sebelum diserahkan ke Gugus Tugas Covid-19 lerlebih dahulu barang   disemprot oleh personel Lanud Rsn dengan menggunakan sinikfektan.

 

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., menjelaskan, bahwa Provinsi Riau kembali mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker dari Gugus Depan Covid-19 Pusat, dan diterima langsung dari pihak Lanud Rsn.

 

“Ini adalah kiriman yang kedua kalinya bantuan APD serta masker tiba di Provinsi Riau dengan menggunakan pesawat TNI AU, dengan total APD sebanyak 40 koli dan 2.000 pcs masker, yang selanjutnya akan diserahkan ke tim Gugus Tugas Covid-19 Riau,”kata Ronny.

 

Danlanud Rsn Marsma Ronny Moningka mengatakan, bahwa dengan bantuan ini diharapkan bisa meringankan kerja tim medis yang berjuang untuk menyembuhkan pasien covid-19.

 

“Lanud Roesmin Nurjadin siap dalam membantu Gugus Tugas Covid-19 Riau untuk menyalurkan APD, masker dan kelengkapan lainya ke lokasi yang membutuhkan,”kata Ronny.

 

Selanjutnya Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Drg.Zulfa Dewisra,M.Ks.,Kepala UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Provinsi Riau mengatakan, bahwa sudah 7.500 Pcs bantuan berupa APD dari Gugus Depan Covid-19 Pusat didistribusikan sampai sekarang sudah 8.500 Pcs APD yang sudah diterima.

 

“Hari ini dengan menggunakan pesawat TNI AU datang lagi bantuan dari Gugus Depan Covid-19 Pusat berupa 40 koli APD, 1 koli masker bedah 2000 pcs dan baju 2000 pcs, APD ini etelah kami terima langsung dibawa ke Instalasi farmasi dan logistik kemudian langsung didistribusikan ke 49 rumah sakit yang ada di Provinsi Riau,”jelas Zulfa.

 

Selanjutnya Drg. Zulfa  menjelaskan, bahwa kebutuhan tim medis ini akan disalurkan ke 49 rumah sakit yang ada di Riau, yang menjadi tempat perawatan pasien positif corona maupun pasien dalam pengawasan.

 

Sebelum APD dikirim terlebih dilaksanakan serahterima, yang mewakili Danlanud Rsn Kadisops Kolonel PNB Jajang Setiawan, S.M., didampingi Pejabat Korem 031/WB dan diterima oleh pihak Kesehata Provinsi Riau, Drg.Zulfa Dewisra,M.Kes.