Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Batalyon Komando 462 Paskhas Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Program Ketahanan Pangan

Bagikan via:

Batalyon Komando 462 Paskhas memanfaatkan lahan kosong dengan bercocok tanam dan budidaya ikan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan pemerintah dalam menghadapi krisis pangan dari dampak pandemi Covid-19, prajurit. Selasa (14/04).  

 

Program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh  prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada sebagai antisipasi terbatasnya penyediaan pangan bagi prajurit Yonko 462 Paskhas dan keluarganya dalam mengantisipasi terjadinya krisis pangan akibat penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia.

 

Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvn Mgt, MMS, pcsc, meyampaikan bahwa program ketahanan pangan ini merupakan salah satu upaya untuk mengatasi ketergantungan prajurit dan keluarganya terhadap kebutuhan pangan di pasar.

 

Adapun Jenis tanaman yang ditanam yaitu tanaman holtikultura seperti jangung, singkong, bayam dan kangkung serta budidaya ikan air tawar di dalam kolam yang diberi keramba. “Nantinya tanaman dan peternakan ikan ini akan dimanfaatkan oleh seluruh prajurit Yonko 462 Paskhas beserta keluarga sebagai tambahan kebutuhan sehari-hari”, tambah Danyonko.