Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Yonko 462 Paskhas Bagikan Hasil Program Ketahanan Pangan Kepada Anggota dan Keluarga

Bagikan via:


Melalui program Ketahanan Pangan, Prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas melaksanakan panen perdana dari hasil tanaman yang sudah dikelola dan dirawat oleh prajurit Yonko 462 Paskhas. Jum/at (08/05).

Pembibitan tanaman dimulai pada tanggal 13 april 2020 dengan menanam bibit Jagung, Singkong, Kangkung dan Bayam Merah serta mengisi bibit ikan Nila Merah pada Kerambah Kolam yang telah disediakan.

Pengelolaan dan perawatan tanaman dilakukan oleh prajurit Yonko 462 Paskhas setiap hari dengan memberi pupuk dan disiram setiap pagi dan sore, sedangkan untuk pemeliharaan ikan diberi pakan setiap pagi dan sore Hasil dari panen perdana ini berupa tanaman sayuran jenis Kangkung dan Bayam Merah yang dipanen dan dibagikan kepada seluruh anggota dan keluarga Yonko 462 Paskhas di Pekanbaru.

Danyonko 462 Paskhas Letkol Pasukan Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, berharap melalui program Ketahanan Pangan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan prajurit dan keluarganya ditengah dampak dari pandemic Covid-19.

Selanjutnya lahan sayur yang habis dipanen akan dibersihkan dan ditanami bibit kembali sayuran kembali oleh prajurit Yonko 462 Paskhas.