Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Bantu Evakuasi Jatuhnya Pesawat di Danau Sentani

Bagikan via:

Satgas Paskhas Pamrahwan Papua Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Jayapura dipimpin langsung Dansatgas Paskhas Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc bantu evakuasi jatuhnya pesawat Mission Aviation Fellowship (MAF) registrasi PK-MEC di danau Sentani Jayapura. Selasa (12/5).

 

Pesawat diterbangkan oleh Pilot Joice Lin kewarganegaraan Amerika take off dari Bandara Sentani Jayapura menuju ke Distrik Mamit Kabupaten Tolikara pukul 06.29 WIT dengan membawa cargo, sesaat setelah lepas landas pesawat tersebut jatuh di Danau Sentani tidak jauh dari landasan pacu, mengakibatkan tewasnya pilot.

 

Setelah mendapat kabar jatuh pesawat Mission Aviation Fellowship (MAF) personel Satgas Paskhas bergabung dengan tim SAR beserta aparat TNI/Polri setempat melaksanakan proses evakuasi pesawat dan melaksanakan pengangkatan jenazah pilot dari dasar Danau Sentani.

 

Selanjutnya jenazah tersebut dibawa menuju rumah sakit Bhayangkara Polda Papua untuk dilakukan Visum dan puing-puing pesawat dibawa ke kantor MAF untuk dilakukan pemeriksaan oleh pihak KNKT Bandara Sentani.