Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Pimpin Sertijab Danskadud 16

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., pimpin serah terima jabatan Komandan Skadron Udara 16 dari Letkol Pnb Bambang Apriyanto,S.T., kepada Mayor Pnb Andri Setyawan, S.T., MMOAS tempat di Hanggar Skadud 16 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (28/5/2020).

Mayor Pnb Andri Setyawan sebelumnya menjabat Kasiopslat Lanud Rsn sedangkan Letkol PNB Bambang Setyawan akan menduduki Kaopslat Wing 6 Lanud Rsn.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, bahwa serah terima jabatan merupakan mekanisme yang terstruktur, terencana, dan berkesinambungan bertujuan untuk mendinamisasikan organisasi melalui pendayagunaan secara optimal dan kemampuan sumber daya manusia yang hakekatnya mampu meningkatkan semangat etos kerja, dalam mendukung pelaksanaan tugas.

“Serah terima tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan adalah hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AU dalam regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi,”kata Ronny.

Ronny Moningka menjelaskan, secara sistimatis, serah terima jabatan ini adalah sebagai bagian dari pembinaan organisasi dan personel yang terencana dan berkelanjutan berdasarkan tatanan maupun sistem pembinaan yang ditetapkan, dengan harapan terwujudnya penyegaran manajemen, dan sebagai wujud kepercayaan pimpinan yang akan memberikan peluang bagi pengembangan karier, tentunya sesuai dengan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan.

“Skadud 16 merupakan satuan pelaksana operasional dibawah Lanud Rsn yang bertugas menyiapkan dan mengoperasikan pesawat tempur strategis untuk melaksanakan operasi udara, apabila tugas tersebut diproyeksikan kepada luasnya wilayah tanggung jawab, maka akan terlihat besarnya tantangan yang akan dihadapi. Kesiapsiagaan dan kewaspadaan dituntut untuk berada pada level tertinggi tentunya pelaksanaan Lambangja sebagai program “road to zero accident” yang didesain untuk menjaga keselamatan dan keamanan kita bersama, begitu juga program “safety management system dan safety culture“ harus dikedepankan sebagai upaya pencegahan terjadinya accident,”jelas Ronny Moningka.

Ronny Moningka menegaskan, agar tugas berjalan dengan benar maka seluruh personel Lanud Rsn khususnya Skadud 16, dalam menjalankan tugas, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, pedomani protap-protap yang berlaku, tingkatkan jiwa korsa dan solidaritas yang tinggi. saya yakin Skadud 16 akan selalu siap memberikan dedikasi, loyalitas, kerja keras untuk mencapai prajurit yang profesional, militan dan inovatif.

Disela-sela acara Ronny Moningka mengatakan, kepada Letkol PNB Bambang Apriyanto,S.T., saya secara pribadi dan selaku Komandan Lanud Rsn mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas, pengabdian dan kerjasamanya yang sangat baik selama bertugas.

“Ucapan selamat juga kepada Mayor PNB Andri Setyawan,S.T., MMOAS, sebagai Komandan Skadud 16 Wing 6 Lanud Rsn, saya berharap agar kepercayaan ini merupakan suatu kehormatan, kemuliaan dan amanah, laksanakan tugas ini sebaik-baiknya dan kembangkan nilai-nilai positif yang sudah dirintis sebelumnya.

Nampak hadir, Kadisops Kolonel PNB Dedy Supriyanto, S.M.,Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, Kadispers Letkol ADM Fauzan Zuhdi, Danskadud 12 Letkol PNB Fardinal Umar, Danskatek 045 Letkol Tek Triyanto Sandi, Dansatpom Letkol POM I Nyoman Swardita dan para pejabat lainya.

Kegiatan Sertijab kali ini diisi dengan penandatanganan zona integritas dan penyumpahan jabatan.