Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Waaspotdirga Tinjau Ketahanan Pangan Lanud Rsn

Bagikan via:

Wakil Asisten Potensi Dirgantara (Waaspotdirga) Marsma TNI Tyas Nur Hadi meninjau ketahanan pangan milik Lanud Roesmin Nurjadin dalam kesiapan terhadap dampak Covid-19, bertempat di kebun Mustang Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (15/6/2020).

Dalam pengarahannya dihadapan insan Binpotdirga Lanud Roesmin Nurjadin Waaspotdirga Marsma TNI Tyas Nur Hadi menjelaskan, bahwa Lanud Roesmin Nurjadin memiliki Kebun Mustang dan lahan begitu luas dan tertata dengan baik, ini bisa dijadikan sebagai contoh ketahanan pangan menghadapi dampak covid 19.

“Kita tidak tahu kedepannya dampak penyebaran covid-19, tentunya kita harus menyiapkan ketahanan pangan dengan pemanfaatan lahan agar semakin produktif diantaranya dengan mencoba variasi tanaman dengan beberapa jenis tanaman buah-buahan yang memiliki potensi nilai jual yang tinggi dan terus meningkat setiap tahunnya, dengan demikian penghasilan petani dapat meningkat dari tahun ketahun,”ucap Waaspotdirga.

Marsma TNI Tyas Nur Hadi mengatakan, memang kebun Mustang lebih baik, namun membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai, seperti memperbaiki kelambu yang sudah mulai rapuh karena usia pakai yang sudah cukup lama, dengan demikian hasil ketahanan pangan akan semakin bernilai.

Tyas Nur Hadi menambahkan, setelah peninjauan ini, hasilnya akan dilaporkan kepada pimpinan untuk dijadikan pertimbangan dalam ketahanan pangan.

Nampak hadir dilokasi, Paban III)/Tahwildirga Spotdirga Kol Sus Kodrat Maliki, Pabandya Bintahwil Paban III/Tahwildirga Spotdirga Letkol Sus Rachmanija H Natal, Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes Novita Sinaga, Koordinator Kebun Mayor Lek Kerta S.
Selama peninjauan kebun juga dilaksanakan komunikasi dengan para petani dan melihat fasilitas yang ada di kebun sayur tersebut seperti instalasi penyiraman sayur dan lainnya.