Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kapen Lanud Rsn Hadiri Tepuk Tepung Tawar Danrem 031/WB

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., yang diwakili Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Rsn Letkol Sus H.Mhd. Zukri, S.Ag., hadiri acara Tepuk Tepung Tawar oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau untuk Komandan Korem 031/Wirabima, Brigjen TNI M.Syech Ismed, S.E.,M.Han di Balairung Tenas Effendy, Balai Adat LAM Riau, Selasa (16/6/2020).

Upacara adat yang sakral tersebut, digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga menggunakan fasilitas virtual, sehingga dapat saksikan berbagai kalangan terutama oleh Kodim jajaran Korem 031/WB dan LAMR Kabupaten/ Kota se Riau serta masyarakat lainnya tanpa harus datang langsung ke tempat Upacara.

Upacara dimulai dengan penjemputan Brigjen M Syech Ismed, S.E, M.Han dan isteri di rumah dinas Danrem 031/WB.

Sesampainya di tempat Upacara langsung disambut silat dan diiringi kompang, menggunakan baju Melayu bewarna hijau lengkap Danrem 031/WB beserta Istri lalu masuk ke dalam ruangan disambut berdah, kemudian ditempatkan secara khusus di panggung.

Para petinggi adat berhimpun di posisi tengah berbaju Melayu warna hitam, sementara Brigjen TNI M.Syech Ismed, S.E, M.Han beserta isteri mengenakan baju Melayu berwarna hijau duduk di kursi kehormatan.

Ketua DPH LAM Riau, Datuk Seri Syahril Abu Bakar dalam sambutannya mengemukakan acara tepuk tepung tawar ini merupakan ungkapan rasa Syukur dan bangga atas terpilihnya putra Melayu Riau, Brigjen TNI M.Syech Ismed, S.E, M.Han menjadi Danrem 031/WB.

“Upacara ini sudah biasa kita berikan kepada pejabat yang menjabat di Riau. Khususnya bagi putra Riau, anak serta tokoh yang telah menduduki jabatan strategis yang secara kehormatan telah membawa nama baik daerah yang juga menjadi kebanggaan bagi daerah Riau,” katanya.

Selain itu, Beliau juga mengatakan bahwa, Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E,M.Han merupakan putra ke dua Riau yang menjabat Danrem 031/WB berpangkat Brigjen setelah Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau.

“Untuk itu kita sebagai masyarakat dan juga pemangku adat Melayu Riau mendoakan semoga Beliau selalu diberikan kesehatan, amanah dan kesuksesan dalam berkarir yang lebih baik lagi kedepan,” Ujar Syahril.