Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Perwira Lanud Rsn Asah Kemahiran Menembak

Bagikan via:

Perwira Lanud Roesmin Nurjadin asah kemahiran menembak dengan menggunakan laras pendek (pistol) bertempat di lapangan Tembak Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (22/6/2020).

Lantihan menembak ini menggunakan senjata jenis Glock 19 dengan 3 peluru percobaan dan 10 peluru penilaian.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.,M., menjelaskan seorang perwira dituntut mahir dalam menembak, minimal menggunakan pistol atau laras pendek.

“Perlu kita ketahui latihan menembak ini merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan personel agar senantiasa memiliki kemampuan dasar sebagai perwira untuk meningkatkan profesionalisme serta kemampuan tempur dan ini merupakan program kerja Lanud Rsn triwulan ke II.


Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Kolonel PNB Dedy Supriyanto, S.M., menekankan, selama dalam pelaksanaan latihan menembak tidak boleh bercanda, harus serius sesuai dengan prosedur, serta memperhatikan manajemen resiko serta utamakan keselamatan personel dan material (zero accident) agar pelaksanaan Latihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dan tetap semangat agar naluri penembak tetap terjaga sehingga dapat menambah kemampuan dalam menggunakan senjata laras pendek.

“Ikuti perintah pelatih, dengan modal peluru yang tersedia, saya yakin tembakan akan maksimal, gunakan kesempatan ini dengan baik agar seluruh perwira mahir dalam menggunakan senjata khususnya pistol,”ujar Dedy.