Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kasau: Siapkan Sekolah Angkasa Menjadi Generasi Indonesia Emas 2045

Bagikan via:

Tantangan global yang semakin berat tentunya akan berdampak pada lingkungan, termasuk pendidikan khususnya dilingkungan TNI AU, membangun pendidikan anak-anak akan meringankan beban sekaligus menjamin kualitas pendidikan keluarga prajurit, diharapkan para Komandan di jajaran TNI AU membangun sekolah Angkasa untuk mendukung visi dan program pemerintah dalam menyiapkan generasi muda Indonesia emas 2045.

Demikian Yang dikatakan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Sekaligus sebagai Pembina Utama Yasarini Pusat Marsekal TNI Fadjar Prasetyio,S.E.,M.P.P., dalam kegiatan video conference yang diikuti Komandan Satuan seluruh Indonesia membahas tentang program peningkatan Sekolah Angkasa, bertempat di Puskodal Mabesaau, Senin (29/6/2020).

Nampak hadir Komandan Lanud Roesmin Nurjadin sebagai pembinan Yasarini Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., didampingi Ketua Yasarini Pengurus Cab.Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Irenne Ronny Moningka, bertempat di Ruang Rapat Mako Lanud Rsn, Senin (29/6/2020).

“Sebagai salah satu komponen bangsa Indonesia, mencerdaskan generasi muda, sekolah Angkasa dibawah binaan Yasarini akan terus dilaksanakan dan dikembangkan, saya mengingatkan sekolah baukan hanya sekedar aksesoris atau pemukiman namun merupakan kepedulian kita terhadap anak bangsa yang menjadi branly udara,”ungkap Kasau.

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menjelaskan, pembinaan Sekolah Angkasa bukanlah bagian dari tugas TNI AU, namun kehadirannya memberikan kontribusi langsung kesejahteraan keluarga dan masyarakat, apalagi sebagai prajurit dalam bertugas berpindah-pindah tentunya terjamin pendidikan keluarga prajurit.

“Saya percaya bahwa disetiap daerah dan cabang memiliki permasalah Sekolah Angkasa yang beragam, oleh karena itu setiap pimpinan, Pangkoopsau I,II,III dan Para Komandan Satuan untuk langsung agar melakukan kunjungan ke sekolah Angkasa dan para pejabat dapat dapat membentuk tim pengembang tentunya disesuaikan dengan sarana prasarana serta kualitas dan kuantitas SDM diwilayahnya masing-masing,”ujar Fadjar.

Marsekal Fadjar Prasetyo mengatakan, saya mempertegas kembali bidang pendidikan adalah sebuah perjuangan dan mulia, Insyaallah apabila kita memajukan pendidikan Sekolah Angkasa, maka akan menjadi amal jariyah yang pahalanya akan terus mengalir.

Selanjutnya ditempat yang berbeda,Wakil Ketua Umum Yasarini (Waketum) Ny.Inong Fadjar Prasetyo mengatakan, saya berharap kepada para Komandan untuk ikut terjun langsung ke sekolah-sekolah dan dapat memberikan solusi yang dihadapi agar kedepanya sekolah Angkasa menjadi sekolah yang unggul dan berkualitas.

“Peran para komandan sangat menentukan kemajuan Sekolah Angkasa, karena wawasanya dan cakupannya lebih luas lagi terutama dalam menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah setempat, muspida dan pihak lain seperti Universitas, tentunya disisi lain dengan harapan para pembina dapat melibatkan Kadislog, Kasi Fasint,Intel dan yang lainya untuk ikut dan fokus memajukan dan mengembangkan Sekolah Angkasa ini.

????????????????????????????????????