Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Tingkat Imunitas, TNI-POLRI Gelar Olahraga Bersama

Bagikan via:

Jajaran TNI-POLRI bersama Pemprov. Riau melakukan kegiatan olahraga bersama, dalam rangka meningkatkan imunitas untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan sinergitas kerja antara TNI-POLRI di Provinsi Riau.
Pantauan dilapangan, kegiatan dilakukan pada hari Selasa (14/7/2020). Yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Dimana kegiatan dimulai dengan olahraga bersepeda yang dilepas oleh Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar dari Mapolda Riau, kemudian menuju Lanud Roesmin Nurjadin, sedangkan protokol kesehatan tetap diutamakan.
Setelah tiba di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, kemudian rombongan melakukan peregangan dan langsung mengikuti senam sehat bersama. Usai melakukan senam sehat, lalu rombongan bergerak ke Pabrik zat asam (Pazam).


Disana rombongan mengikuti terapi oksigen, sementara istri-istri rombongan menuju area hidroponik Skadud 12 Wing 6 dan perkebunan kelompok tani Mustang Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.
Terakhir kegiatan ditutup dengan latihan menembak bersama Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Pur) Edy Natar Nasution, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Wakil Gubernur Riau, H. Edi Natar Nasution, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismed, dan Danlanal Dumai Kolonel Laut Himawan dan para pejabat di jajaran TNI-Polri.


Disela-sela acara menembak, Wakil Gubernur Provinsi Riau mengatakan, kami merasa bahagia dan apresiasi kepada TNI dan Polri di Provinsi Riau, kegiatan ini sangat positif terutama dimasa pencegahan Covid-19.
“Melalui sinerjitas TNI-Polri ini akan dapat kembali merajut kebersamaan, persatuan dan kesatuan terutama di Provinsi Riau, saya yakin melalui olahraga bersama ini akan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona,”ungkap mantan Danrem 031/WB Bukit Barisan.

Selanjutnya setelah usai acara menembak, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, saya sangat berterikasih kepada Danrem 031/WB, Danlanud Rsn dan Danlanal yang telah hadir bersama-sama, ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa dimasa penyebaran Covid-19 kita dapat beraktifitas walaupun dalam kondisi terbatas, namun kehadiran kita disini telah menunjukan kebersamaan.

“Saya yakin dengan sinerjitas TNI-Polri bersama Pemrov. Riau dengan melalui olah raga bersama yang ditaja ini akan dapat meningkatkan imunitas dalam mencegah penyebaran covid-19,”ujar Kapolda.

Irjen Pol Agung menjelaskan, olah raga ini baru pertama kali gelar semenjak munculnya covid-19, tentunya kegiatan ini harus mengacu protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus tersebut.

Ditempat yang sama Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., juga mengatakan, dengan kegiatan olahraga bersama ini sinerjitas TNI-Polri akan semakin solid, disamping menggelar olahraga bersama tentunya dapat menjalin silaturrahmi yang baik.

“Soliditas dan sinerjitas antara TNI-Polri tetap dinamis, terutama dimasa pencegahan covid-19 berharap agar virus corona berakhir dan TNI-Polri bersama warga dapat beraktifitas kembali,”ujar orang nomor satu di jajaran Lanud Rsn.

????????????????????????????????????