Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Bersempena Hari Bhakti TNI AU, Danlanud Rsn Sambangi Panti Asuhan

Bagikan via:


Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., berserta jajaran sambangi Panti Asuhan bersempena diperingati Hari Bhakti TNI AU Ke-73 yang jatuh setiap tanggal 29 Juli, bertempat di Panti Asuhan Anugrah dan Panti Asuhan Ar-Rahim, Jumat (24/7/2020).

Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan, lakukan aksi nyata dengan menolong sesama seperti yang kita lakukan hari ini dengan membagikan sembako kepada anak-anak Panti Asuhan.

“Selain itu jadikan kunjungan ini untuk membangkitkan dan memberikan semangat kepada anak-anak panti asuhan supaya anak-anak Panti Asuhan tetap memiliki cita-cita dan semangat meraih masa depan yang berhasil, walau dengan kondisi yang berbeda dengan anak-anak yang memiliki orangtua dan sangat merindukan kasih sayang dan perhatian,”kata Ronny.

Ronny Moningka menjelaskan, dengan bantuan sembako ini semoga dapat meringankan beban kebutuhan ekonomi Panti Asuhan ini, dengan cara ini kita belajar menghargai jasa-jasa para pahlawan sebagaimana ungkapan seorang The Founding Fathers “Bung Karno” bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dapat menjadi bangsa yang besar.

“Oleh karena itu tepatlah kiranya dalam memperingati Hari Bhakti TNI AU ke-73 kita kembali berbakti kepada masyarakat, berbagi dalam bentuk yang berbeda, kali ini dengan membagikan sembako kepada panti asuhan,”kata Ronny.

Selanjutnya Ronny menjelaskan, peringatan Hari Bhakti TNI AU kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena masa sekarang Bangsa Indonesia perang melawan Covid-19, penyebaran covid-19 telah berdampak pada sendi-sendi kehidupan, khusus terhadap perekonomian masyarakat.


“Puji Tuhan, Lanud Rsn masih bisa berbagi dengan sesama dengan memberikan sembako kepada anak-anak panti asuhan di Panti Asuhan Anugrah yang dipimpin Bapak Pdt. Simon M. Sitanggang, STh dan Panti Asuhan Ar- Rahim yang dipimpin Bapak Limi. Lanud Rsn sampai kapanpun akan terus membantu , sesuai dengan salah satu bunyi 8 Wajib TNI, senantiasa menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,”ujar Ronny Moningka.

Nampak hadir, Kadisops Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, SM, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto,S.E., Danskatek 045 Letkol Tek Triyanto Sandy, Dan Satpomau Letkol Pom I Nyoman Swardita, Kabinpotdirga Letkol Kes Novita Sinaga, Kabintal Letkol Sus Edison, dan Ka GPL Letkol Kal S. Pengabean.
Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.