Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Black Panther Semai Ribuan Benih Lele

Bagikan via:

Skadron Udara 12 (Skadud 12) yg lebih dikenal dengan The Black Panther, semai ribuan benih ikan lele dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang bertempat di kolam ikan Skadud 12 Wing 6 Lanud Rsn, Rabu (29/7/2020).

Komandan Skadud 12 Letkol PNB Fardinal Umar mengatakan, saya sangat apresiasi inovasi dan apa yang dilakukan oleh personel Skadud 12, ini merupakan ide yang bagus dalam mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang sudah pandemi.

“Dengan memanfaatkan lahan tidur, akan membawa dampak positif bagi prajurit Skadud 12, terutama untuk menghindari prajurit agar tidak banyak beraktifitas diluar satuan dan menambah pengetahuan agar prajurit bisa berinovasi dalam mendukung kesejahteraan keluarga”, ungkap Fardinal.

 

Letkol PNB Fardinal menambahkan, menyemai lele tentunya harus memahami tata perkembanganbiakan, diharapkan nanti menuai hasil dan dapat bermanfaat khususnya di masa pandemi Covid-19 dan dalam fase new normal demi meningkatkan kesehatan serta stabilitas ekonomi.

“Mari kita bekerja lebih produktif lagi, disaat kondisi pademi covid 19 ini, alangkah baiknya kita gunakan waktu dalam mendukung ekonomi keluarga, sehingga kita lebih maksimal utk menjalankan tugas baik di udara maupun di darat,”ujar Fardinal.

Turut hadir penyemaian ikan lele, Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 01-12/D.I Skadud 12 Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Vina Fardinal beserta pengurus lainnya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.