Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Ibu Nanny: Wara Emban Tugas Mulia Jaga NKRI

Bagikan via:

Dengan perasaan bangga saya menatap sendiri para prajurit Wanita Angkatan Udara dihadapan saya nampak tegap, gagah tanpa kehilangan kelembutan dan kecantikan, mbak-mbak semua adalah wanita terpilih, dipilih oleh negara mengemban tugas mulia untuk bersinergi dengan prajurit pria demi menjaga NKRI, tak mudah mengemban predikat Wanita Angkatan Udara memerlukan pengorbanan, usaha keras dan komitmen yang tinggi.

Demikian yang dikatakan oleh Ibu Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ibu Raksa Trianggana Tantri dalam sambutan pada acara pembekalan kepada seluruh prajurit Wara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-57 Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) yang jatuh pada tanggal 12 Agustus 2020, melalui video Conference.

Nampak hadir, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Rsn Ny.Irenne Ronny Moningka, bersama Wara Lanud Rsn, tempat di Ruang Operasi Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (6/8/2020).

????????????????????????????????????

Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan, salam hangat dari Panglima TNI Hadi Tjahjanto beliau berpesan, semoga Wara semakin profesional dan mampu sebagai prajurit sejati kebanggaan TNI AU serta menjadi teladan dalam kehidupan organisasi, masyarakat, bangsa dan negara, Panglima TNI mendoakan agar semakin matangnya usia organisasi Wanita TNI Angkatan Udara diharapkan semakin matang pula kiprah Wara dalam kerja nyata mengabdi kepada Indonesia.

“Selamat ulang tahun kepada segenap prajurit Wanita TNI Angkatan Udara dimanapun berada, teriring doa dan harapan semoga memasuki usia yang ke-57 tahun, Wara dapat terus menunjukan eksistensi dan mampu memberikan manfaat untuk kepentingan Angkatan Udara,TNI, bangsa dan negara,”ucap Ibu Nanny.

Diawali sambutan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,S.E., M.P.P. mengatakan, kontribusi Wanita TNI Angkatan Udara kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini, menjadi semakin besar dan semakin krusial, agar mulai saat ini dan kedepan dapat menyikapi perkembangan dengan mindset sesuai paradigma baru.

“Sehingga kedepan Wara mampu beradaptasi dan memanfaatkan disruptive technology, sekaligus menjawab berbagai tantangan yang mungkin timbul dari perkembangan teknologi tersebut”,tambah Kasau.

“Di usia 57 tahun ini sebagai generasi penerus Wanita TNI Angkatan Udara, telah menunjukkan ketangguhannya dalam menjalani tantangan tersebut dengan sangat baik, “Bahkan berbagai prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional, telah berhasil ditorehkan Wanita Angkatan Udara”,ucap Kasau.

Selanjutnya Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny.Inong Fadjar Prasetyo juga sebagai ibu Winayadhati Kanya Sena dalam sambutannya mengatakan, Wara harus memelihara semangat, mampu mengevaluasi diri dan memperbaiki diri secara berkelanjutan, oleh sebab itu Wara harus mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diperoleh tidak saja melalui pendidikan formal namun dapat diperoleh melalui pendidikan non formal yang harus sejalan melalui kesadaran dan keinginan yang kuat dengan cara membaca, mempelajari, dan memahami dalam berbagai tugas terutama kemampuan berbahasa asing yang merupakan kunci utama untuk bersaing secara global.

“Jadi reverensi yang relevan dengan perkembangan zaman masih didominasi oleh bahasa asing, sehingga mau tidak mau, suka atau tidak suka dalam menghadapi tantangan di era global haruslah memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik,hal ini sangat relevan dengan tugas TNI AU baik dimasa kini maupun masa yang akan datang,”ujar Ny.Inong.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara beserta Ibu Ana Fahru Zaini, Aspers Kasau, Pangkoopsau I, Kadisminpersau, para pejabat TNI Angkatan Udara, para pengurus PIA Ardhya Garini dan Narasumber Ibu Susi Pujiastuti (Mantan Mentri Kelautan Dan Perikanan Indonesia) sebagai motivator.

Dan kegiatan tersebut diikuti secara live melalui video conference oleh para Panglima Kotama, Gubernur AAU, Danseskoau, para Komandan Lanud, Ibu Ketua PIA Ardhya Garini, Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang, serta para Wanita Angkatan Udara diseluruh Indonesia.

????????????????????????????????????