Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-59

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., hadiri upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020 di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru, Selasa (18/8/2020).

Peringatan Hari Pramuka tahun ini dengan mengambil tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanganan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”.

Sekda Provinsi Riau Yan Prana membacakan sambutan Kwartir Nasional mengatakan, bahwa gerakan Pramuka Telah Lahir sejak 59 Tahun yang lalu bahkan kepramukaan didunia dimulai dari 110 tahun yang lalu, gerakan ini merupakan suatu organisasi pendidikan.

Sekdaprov Riau menyampaikan, nama lengkap organisasi pendidikan adalah gerakan pendidikan Kepanduan Praja Muda karana merupakan suatu organisasi pendidikan Nonformal untuk melengkapi pendidikan Informal dilingkungan keluarga dan masyarakat.

“Sejak terjadinya wabah Covid-19 yang telah melanda negara kita, gerakan pramuka selalu tanggap dan mengambil bagian dalam upaya penanggulangan,” terang Yan Prana Jaya

Dimulai dari hal-hal kecil bagi anggota pramuka itu sendiri, seperti mendidik pentingnya menjaga kebersihan tubuh termasuk rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila bepergian keluar rumah dan menjaga jarak dikeramaiaan, yang pada intinya juga harus mempatuhi protokol Kesehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Selanjutnya, para pramuka juga ikut berkreasi membuat masker baik untuk digunakan sendiri maupun untuk dibagikan bagi yang membutuhkan, membuat dan membagikan handsanitizer serta penyiapan bantuan makanan untuk dibagikan gratis kepada yang membutuhkan.

“Sampai aktif dalam gerakan melakukan penyemprotan disenfektan maupun kegiatan lainnya yang dibutuhkan dalam membantu menanggulangi wabah Covid-19,” pungkasnya.

Nampak hadir, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, Wakajati Provinsi Riau, Ka. Kwarda Provinsi Riau, H. M. Azaly Djohan, Sektarian merangkap Anggota Kwarda Provinsi Riau, Indrawansya, Bendahara merangkap anggota Kwarda Provinsi Riau, H. Amrin, Para pengurus anggota Kwarda Provinsi Riau.