Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lahan Kosong Lanud Rsn Jadikan Kawasan Kebun Buah

Bagikan via:

Salah satu bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat, Danlanud Roesmin Nurjadin gunakan lahan kosong untuk dijadikan kawasan kebun buah bersama peserta pelatihan budidaya sayur dan buah dengan menanami bermacam-macam pohon buah, tempat di lahan kosong Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (11/9/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengatakan, gerakan menanam pohon buah bertujuan agar Lanud Roesmin Nurjadin memiliki kawasan perkebunan buah-buahan dan punya kebun agrowisata, sekaligus untuk kelestarian alam dan hasilnya kelak dapat dinikmati oleh generasi selanjutnya.

“Kita berdoa supaya pohon buah yang ditanam ini akan menjadi pepohonan yang tumbuh besar dan dapat menjadikan perubahan pada lingkungan dan hasilnya akan dinikmati oleh anak cucu kita,”ujar Ronny.

Ronny Moningka kembali mengatakan, apresiasi kegiatan gerakan menanam pohon buah dan minta kepada seluru peserta pelatihan budidaya sayur dan buah, selama 2 hari menimba ilmu dan diharapkan dapat diimplementasikan di lingkungannya masing-masing, mari kita tanam pohon buah untuk menjadi gerakan global di tengah upaya retorasi keseimbangan ekosisitem dan penyelamatan bumi dari ancaman perubahan iklim”.

Sedangkan Kepala Pembinaan Potensi Kedirgantaraan sekaligus ketua pelaksana pelatihan budidaya sayur dan buah Letkol Kes Novita Sinaga mengatakan, kami programkan kegiatan pelatihan budidaya sayur dan buah disamping mendapatkan teori juga dilaksanakan praktek, agar para peserta pelatihan baik dari masyarakat Petani dan Personel Lanud Rsn dapat memahami dan mengimplementasikan materi yang telah disampaikan, dan melakukan karya nyata.

“Ada bermacam-macam pohon yang ditanam pada hari ini seperti, pohon kelengkeng new crystal, alpokat miki, alpokat aligator, durian musang king, durian montong, dan jenis pohon buah lainnya.

Ikut menanam pohon buah, Kadisops Kolonel PNB Dedy Supriyanto, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto,Kadispers Letkol Adm Fauzan, dan turut hadir Komandan Skatek 045, Dansatpomau, Skadron Udara 16, Ka Intel dan Kepala RSAU dr Sukirman.

Setelah penanaman pohon buah dilanjutkan penyerahan piagam kepada narasumber dan peserta pelatihan dan diakhiri foto bersama.